ok

PELANTIKAN TIM PKK, NY. ORPA SUSASNA KAMBU SIAP MEMASTIKAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN POSYANDU KABUPATEN ASMAT BERJALAN SAMPAI KE KAMPUNG-KAMPUNG

Rabu, 2 Juni 2021 12:41:46 | By Update Berita
Tim PKK Kabupaten Asmat 2021-2024

UPDATEBERITA.ID-ASMAT, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos melantik pengurus tim  PKK  kabupaten asmat masa bhakti 2021-2024 di dampingi ketua tim penggerak PKK Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu, Wakil Bupati Thomas E. Safanpo, ST yang berlangsung di gedung wiyata mandala, Rabu (2/6).

Bupati Elisa Kambu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelantikan pengurus tim penggerak PKK kabupaten Asmat ini. Merupakan salah satu bagian dari peranan dari ibu – ibu dalam  meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Hari ini kita melantik ibu – ibu PKK periode 2021-2024 sebagai motor penggerak  dalam memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju keluarga yang beriman dan ber taqwa kepada Tuhan yang maha Esa. Sehingga bisa terwujudnya kesadaran dan keadilan gender di kabupaten Merauke,” kata Kambu dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kambu menyampaikan bahwa tim penggerak PKK ini berada dari tingkat pusat sampai dengan kampung, yang diketuai oleh istri pimpinan daerah. Sesuai dengan tugasnya yaitu membantu bupati dan wakil bupati dalam membangun dalam mensosialisasikan program pemerintah yang berhubungan dengan keluarga.

“Jadi saya berharap tim PKK dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, yang dalam hal ini menangani pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Posyandu agar berjalan dengan baik. Agar setiap program bisa dijalankan sampai ke kampung-kampung” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua tim penggerak PKK Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Asmat, yang telah memberikan tanggungjawab kepada Tim PKK untuk menjalankan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di kabupaten Asmat.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan amanah yang diberikan yaitu memastikan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini dan Posyandu,” Katanya.

Penulis: Elgo Wohel

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments