ok

Pemda Merauke Berangkatkan Mahasiswa Penerima Beasiswa ke Luar Negeri Melalui PLI

Jumat, 25 Juni 2021 07:15:54 | By UB- 203

UPDATEBERITA.ID Merauke,- Pemerintah Kabupaten Merauke memberangkatkan sejumlah calon mahasiswa penerima beasiswa ke luar negeri melalui Papua Language Institute (PLI), Jumat (25/6/2021).

Para pelajar ini akan diberangkatkan dalam 2 kelompok terbang (kloter) menuju Jayapura untuk selanjutnya dibimbing dan dibina sebelum diberangkatkan ke Universitas di Luar Negeri.

Fransiskus Ciwe dalam arahannya di Bandara Mopah Merauke kepada para pelajar sebelum keberangkatan mengatakan bahwa semua yang diberangkatkan harus memiliki komitmen dan fokus terhadap tujuan yaitu studi di luar negeri.

“Jangan ada yang minta pulang ke Merauke dengan alasan ingin bertemu keluarga dan lain-lain yang akhirnya membatalkan tujuan utama yaitu kuliah di luar negeri, peganglah komitmen sampai berhasil jangan minta pulang,” tegas Ciwe.

 

Dari sekitar 160 orang yang mendaftar pada bulan Mei dan setelah mengikuti tahapan seleksi berupa tes akademik, wawancara dan tes kesehatan maka diperoleh 51 orang calon penerima beasiswa S1 dan 13 orang yang akan melanjutkan S2.

Abdiel Fortunatus Tanias dari PLI Jayapura memberi keterangan kepada bahwa para pelajar ini akan dibekali kemampuan bahasa, karakter dan persiapan mentalnya sebelum menuju ke Universitas di Amerika dan Rusia yang telah bekerjasama dengan PLI.

“Ada 37 pelajar yang harusnya terjadwal berangkat hari ini dan sisanya akan diberangkatkan pada hari Sabtu besok, namun dari hasil rapid test ada beberapa yang akan ditinjau ulang kesehatannya dan menyusul keberangkatannya,” pungkas Tanias kepada wartawan Update Berita id.

Dengan diantar oleh sanak Keluarga diharapkan para pelajar Marind ini membawa nama baik Kabupaten Merauke dan menjadi orang-orang yang berhasil untuk membangun dan memajukan Tanah Anim Ha.

UB RED 206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments