ok

Pemilihan Kepala Kampung Salor Indah, Boyadi Nomor Urut 03 Menang 49%

Sabtu, 5 Juni 2021 11:25:17 | By UB- 203
Suasana saat pemilihan kepala kampung Salor Indah/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke, Prosesi pemilihan kepala kampung Salor Indah (Salor 2) distrik Kurik, Kabupaten Merauke sukses dilangsungkan pada hari Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di gedung Manggala Indah, Kampung Salor Indah
Distrik Kurik pada pukul 07.00 – 13.00 WIT.

Nama-nama calon kepala kampung Salor Indah yang berkontestasi dengan masing-masing jumlah perolehan suara yaitu,

1. Sari Fatunnisa dengan Jumlah Suara: 54 = 3.7 %.
2. Ahmad Saefudin, ST dengan jumlah suara: 521 = 36 %.
3. Boyadi dengan jumlah suara: 714 = 49%.
4. Masri, A.Md dengan jumlah suara: 174 = 11.8 %.

Dari total suara pemilih 1.864 yang terpakai hanya 1.643. Dalam pelaksanaan pemilihan tersebut, yang terpilih sebagai Kepala Kampung Salor Indah periode 2021 -2026 adalah bapak Boyadi dengan nomor urut 03 dengan jumlah suara mencapai 714 atau sama dengan presentasi 49% dari jumlah pemilih.

“Pilkam Salor Indah adalah gambaran perjuangan tradisi demokrasi Merauke yang sejuk dan bersahabatan, dan juga memperlihatkan kematangan demokrasi yang kian dewasa penuh ketulusan keikhlasan,” kata ketua panitia pemilihan kepala kampung Salor Indah, Herman Wona pada wartawan Update Berita.

Ketua panitia pemilihan kepala kampung Salor Indah, Herman Wona saat diwawancarai/UB

Kata Herman lanjut, bagi yang menang dalam pemilihan kepala kampung ini bukan garis finis namun memulai star awal dari kiprah kepala kampung terpilih selama masa jabatan 6 tahun ke depan untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan seluruh warga masyarakat kampung Salor Indah.

“Pilkam sudah selesai Bapak Boyadi ialah Pemenangnya. Saudara akan memulai kehidupan baru dan tanggungjawab
baru tetap fokus dan semangat,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada para kandidat yang belum terpilih, mari sama-sama berjiwa besar dan elegan menerima pesta demokrasi tahunan ini.

Memilih adalah hak demokrasi setia warga negara dan tidak ada paksaan didalamnya.

“Jangan alergi kritik, karena kritik adalah obat dan alat kontrol bagi kinerja kepala kampung ke depan, tetaplah tulus pada pelayanan dan pengabdian saudara sesuai dengan visi misi
yang saudara kemukakan,” ucapnya.

Herman mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat kampung Salor Indah yang telah menyalurkan hak pilihnya dengan sukses.

Selain itu juga kepada Pemerintah Daerah
kabupaten Merauke, kepala Distrik kurik dan jajaran staf, Danramil Kurik dan anggotanya, Kapolsek Kurik dan anggotanya yang
telah memberikan dukungan dengan serta mengawal penyelenggaraan pemilihan kepala kampung Salor Indah hingga selesai.

Lebih khusus bagi Panitia Pemilihan Kepala Kampung Salor Indah Tahun 2021, dan Kepala Pustu kampung salor Indah beserta anggotanya yang sudah turut ambil bagian
menyukseskan pilkam dan menertibkan jalanan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan di masa Pandemi Covid-19.

“Seperti kutipan bapak kepala distrik Kurik (Cahyo) bahwa Air Yang Jernih datang dari Awan yang Gelap. Marilah kita sama-sama berjuang menghadapi tantangan yang akan kita hadapi ke depan dengan kerjasama serta solidaritas dan loyalitas yang tinggi bersama terpilihnya kepala kampung yang baru di jampung Salor Indah tercinta,” demikian tutup Herman Wona.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments