ok

Pemilihan Umum Didepan Mata KPU Mappi dan Bawaslu Lakukan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pemilihan Umum

Rabu, 21 April 2021 06:21:37 | By UB- 201

UPDATEBERITA.IDMappi. Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Mappi pada Rabu pagi 21 April 2021 selenggaran Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pemilihan Umum bertempat di salahsatu hotel di Kepi.

Arnoldus Ade Kwemotaghai Ketua Bawaslu menyampaikan dasar Hukum kegiatan ini merujuk pada Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur , Bupati dan Walikota. Rabu (21/4/2021)

Arnoldus juga menambahkan latar belakang kegiatan ini mendapatkan masukan dari penyelengara KPU, pemerintah daerah, dan partai politik. Tentang pelaksanaan pengawasan pemilu.

Komisioner KPU Mappi Dan Bawaslu Mappi Lakukan Rapat Kordinasi

“Masih ada warga masyarakat yang belum terakomodir didalam daftar pemilih, belum ada pemahaman dan komitmen bersama tentang penanganan politik uang, netralitas dan daftar pemilih serta isu lainnya untuk perbaikan kualitas pemilihan umum di Kabupaten Mappi”ucap Arnoldus Ade Kwemotaghai Ketua Bawaslu Mappi

Menurut Arnoldus, Tujuan dari Kegiatan ini adalah mengevaluasi pelaksanaan pengawasan pemilihan umum, mendengar pendapat dari para pihak tentang penyelenggaraan pemilihan umum Tahun 2021, terutama yang berkaitan dengan 3 isu yaitu Daftar pemilih, netralitas dan politik uang, membangun pemahaman bersama tentang perbaikan data pemilih berkelanjutan, netralitas, dan politik uang.

Arnoldus juga berharap dari forum diskusi ini ada kesepahaman, kesepakatan bersama memperbaiki kualitas Pemilihan Umum di Kabupaten Mappi pada pemilihan berikutnya, atau pemilihan yang akan datang

UB.RED-208

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments