Perbaikan Ruas Jalan Cibadak Cikidang  Palabuhanratu Sejauh 4 KM oleh PT Marko Wijaya Mandiri

Jumat, 26 Mei 2023 03:57:32 | By Update Berita

UPDATE BERITA.ID Sukabumi-Jalan merupakan salah satu sarana penunjang transportasi ekonomi masyarakat, dengan dilakukannya rehabilitasi jalan Cibadak Cikidang Palabuhan Ratu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan pariwisata.

Melalui  Dinas bina marga dan tata ruang, UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah pelayanan II. Menyediakan dana Pemeliharaan rutin APBD Provinsi Jawa Barat, dengan nilai kontrak 7.045.166.000, dan masa konstruksi 90 hari. Pekerjaan jalan Cibadak Cikidang Pelabuhan Ratu dilakukan oleh penyedia jasa PT. Marko Wijaya Mandiri, sudah 70% dari pekerjaan yang dilakukan sejauh ini.

General Superintendent, PT. Marko Wijaya Mandiri dari ST Indang Padli mengatakan kepada media bahwa time schedule pekerjaan sudah mendekati akhir penyelesaian paket yang saat masih dilakukan oleh patching.

“Sejauh ini kami sudah melakukan overlay sampai sejauh 2 (dua) kilometer lebih. Dan saat ini kami masih melakukan proses Patching sebagai langkah untuk menyediakan lahan buat kelanjutan pengerjaan jalan,” kata Indang dalam wawancara dengan media. Jumat (26/5).

Selanjutnya, Indang berharap dalam beberapa hari kedepan sudah bisa memperoleh hasil yang diharapkan.

“Saat ini kami sedang melakukan percepatan dalam penanganan kerusakan-kerusakan kecil pada badan jalan. Semoga kedepan bisa terlaksana dengan baik, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat secara luas,” harapnya.
Di tempat yang sama, pihak dari konsultan yakni bpk EKA NUR RAHMAN sebagai supervisi menyampaikan bahwa akan melakukan pengawasan, pemeriksaan, serta inspeksi terhadap paket pekerjaan yang dilakukan oleh PT. Marko Wijaya Mandiri sebagai penyedia jasa.

“Kami sebagai pihak konsultan akan terus melakukan pengawasan, pemeriksaan, serta inspeksi terhadap pekerjaan jalan ini. Agar tidak ada kesalahan darlam pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa” Ucapanya.
Selanjutnya, eka juga berharap bahwa kehadiran Supervisi dilapangan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak dalam melakukan pengawasan terhadap proyek ini. sebab dengan adanya perbaikan jalan ini bisa memberikan dampak yang signifikan kepada pengguna jalan.
” Jalan Cibadak Cikidang pelabuhanratu ini bukan hanya dipakai oleh masyarakat sekitarnya saja. Tetapi juga dari luar daerah sebab ini merupakan ruas jalan terdekat untuk menuju pelabuanratu” Terangnya.

Di kesempatan yang sama salah satu masyarakat, Ilham menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah provinsi Jawa Barat, Dinas bina marga dan tata ruang, UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah pelayanan II yang sudah peduli terhadap pembangunan jalan ditempat kami.
“Saya sebagai masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini, dan kalau bisa kedepan pembangunan jalan ini bisa diperpanjang lagi, ” Harapnya. UB-02

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments