ok

Pernyataan Ketua Cabor Wushu Merauke Menuai Kontroversi Begini Penjelasan Ketua Harian Koni dan Sekretaris pengurus Wushu Provinsi Papua

Selasa, 14 September 2021 10:39:11 | By UB- 201

UPDATEBERITA.IDMerauke. Terkait pernyataan Ketua Wushu Kabupaten Merauke yang menuai kotroversi sangat disesalkan oleh pihak Koni dan Sekretaris Wushu Provinsi Papua.

Pasalnya pejemputan atlit Wushu dengan mengunakan truk TNI itu karena tidak ada koordinasi atau komunikasi yang dibagun oleh pihak Wushu Merauke dengan pihak Koni Merauke atau dengan SUB PB PON Merauke, sementara jauh sebelum hari keberangkatan pengurus Sekretaris Wushu Provinsi Papua sudah memberitau jadwal keberangkatan Atlit Wushu papua kepada ketua Wushu Kabupaten Merauke.

Menurut Eleanor Dwikenedy Dumatubun Ketua Harian KONI Kabupaten Merauke, pernyataan ketua Cabor Wushu Kabupaten Merauke, bahwa teman-teman atlit Wushu dijemput dengan truk perlu saya klarsifikasi beberapa hal. Selasa (14/9/2021).

“Pertama semua atlit Provinsi Papua yang datang ke Merauke adalah kewenangan KONI Provinsi Papua dan sekarang sudah dibentuk kontingen Provinsi Papua yang kedua berkaitan dengan kedatangan atlit Wushu Papua ke Merauke kemarin kami dari pengurus KONI Kabupaten Merauke mau pun pengurus SUB PB PON Kabupaten Merauke tidak mendapat informasi itu atau tidak diberitahu” ungkap Eleanor Dwikenedy Dumatubun.

Pada prinsipnya lanjut Dumatubun kami siap mendukung semua apalagi ini atlit Papua kita akan melaksanakan kiordinasi kalau pun itu kita diberitahu pasti kita akan menjemput karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Jadi perlu saya klarsifikasi bahwa memang teman-teman Wushu dari Papua kemarin yang tiba sama sekali kita dari KONI Kabupaten Merauke dan SUB PB PON Kabupaten Merauke tidak dikonfirmasi atau tidak diberitahu” ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh Samudin Sekretaris pengurus Wushu Provinsi Papua, kami sampaikan bahwa pemusatan latihan untuk atlit dari semua cabor di Jayapura itu sudah berlangsung kurang lebih dua tahun dan pemusatan latihan itu dibawah kendali Kodam 17 Cendrawasih.

Pergerakan semua Atlit baik logistik itu hampir semua mengunakan kenderaan Truk TNI begitu pula pergerakan kami di merauke kemarin juga mengunakan Truk TNI dan masih banyak cabor lain yang bergerak mengunakan Truk TNI.

“Klarsifikasi dari pernyataan Ketua Pemkab Wushu Kabupaten Merauke bahwa kurangnya koordinasi dan komunikasi, saya klarsifikasi kepada rekan-rekan Media di hp saya ada ini, ada bukti saya sampaikan informasi bahwa kami akan berangkat pada tanggal 10 September tetapi SMS saya ini tidak dipedulikan” ucap samudin sambil menujukan bukti chat di Hp dengan Ketua cabor Wushu Merauke kepada awak media.

Samudin juga menambahkan kemudian pada tanggal 10 September itu, penerbagan tidak ada atau jadwal penerbangan full akhirnya kami kontak lewat telepon sampaikan bahwa atlit kami tanggal 10 gagal berangkat yang datang hanya TD tapi tanggal 12. Saya beserta atlit tanggal 13 berangkat ke Merauke itu komunikasi kami dengan pengurus yang ada di Merauke.

“Kemudian teman-teman media bisa lihat. Sebelum saya berangkat juga, sudah saya sampaikan kepada ketua pemkab Merauke. Bahwa jam 13.15¬† Pesawat sudah mendarat dan bisa dilihat di HP saya ini, pesan sms yang dikirim pada jm 9 pagi atau jm 10 pagi. Artinya bahwa kalau tidak ada koordinasi, itu hal yang keliru yang disampaikan dan dia sangat (ketua Cabor Wuhsu Kabupaten Merauke) tau kami akan berangkat ke Merauke” imbuhnya

Samudin juga sangat menyesali atas pernyataan Ketua Cabor Wushu Merauke yang mana tidak seharusnya membuat pernyataan seperti itu. Apalagi dia juga tergabung di dalam kelompok panpel inti, bersama saya untuk mengsukseskan PON di Merauke ini.

“Kejadian ini sangat menganggu psikologi¬† atlit. Sehingga saya mengharapkan dengan adanya konferensi Pres ini, rekan-rekan media bisa meluruskan informasi yang disampaikan bahwa pernyataan kemarin itu, tidak sesuai dengan yang sebenarnya dilapangan.”tutup Samudin Sekretaris pengurus Wushu Provinsi Papua

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments