Pesan Wabup Merauke, di Momen HUT TNI yang ke-77 Tahun

Rabu, 5 Oktober 2022 04:15:27 | By UB- 203
Wabup Merauke, H.Riduwan/Foto: H.Noya

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, menghadiri upacara HUT TNI ke-77 tahun yang dilaksanakan di Monumen Kapsul Waktu, Merauke, Papua Selatan, Rabu (5/10/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh jajaran TNI-Polri, Forkopimda Kabupaten Merauke dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan. Bertindak sebagai Pembina upacara, Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke berpesan kepada TNI agar selalu menjaga integritas dan sumpah janji setia kepada Begara sebagaimana tercantum dalam Sapta Marga.

“Mari bersatu padu dengan masyarakat dan seluruh komponen Bangsa lainnya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di ujung Timur Indonesia sesuai tema HUT TNI ke-77 tahun “TNI adalah KITA” TNI lebih merakyat, junjung tinggi Sapta Marga, ” tutur Wabup.

Kata Wabup, Merauke merupakan tapal batas NKRI sehingga tetap menjadi mercusuar perdamaian dan menjadi contoh untuk daerah lain. Moto Kabupaten Merauke Izakod Bekai Izakod Kai senafas dengan Bhineka Tunggal Ika.

Ia mengingatkan kembali tentang persatuan sesama anak bangsa yang hidup dibawah kolong langit Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menghindari permusuhan dan perpecahan.

“Kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang yang menelan korban sedikit menodai nilai persatuan kita. Insiden ini tidak boleh terulang kembali. Mari sama-sama kita rawat kebersamaan kita, keragaman sehingga menghasilkan energi yang kuat untuk memajukan Negeri ini, ” pesannya.

Diakhir sambutan, Wabup mewakili Pimpinan Daerah Kabupaten Merauke menyampaikan apresiasi kepada TNI yang selama ini telah mengabdi dengan tulus. Momentum HUT TNI ke-77 TNI semakin solid dan profesional. Menjadi garda terdepan menjaga Wilayah NKRI.

UB-Red 203/HB

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments