Pesan Wabup Merauke di Momen Peringatan Nuzulul Qur’an

Jumat, 7 April 2023 05:12:31 | By UB- 203
Wabup Merauke, H.Riduwan/Foto: Arif HK

UPDATE BERITA.ID Merauke – PHBI Kabupaten Merauke bersama Tim Safari Ramadhan 1444 H / 2023 menggelar kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke Papua Selatan, Jumat (7/4/2023).

Kegiatan dengan sorotan tema : “Al-quran sebagai solusi dalam menjawab tantangan zaman” tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, Asisten Sekda Provinsi Papua Selatan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Hj. Al Mar’atus Sholikah, S.Hi jajaran Forkopimda Kabupaten Merauke, Pengurus PHBI Kabupaten Merauke, Tim Safari Ramadhan Pemkab Merauke, Pengurus MUI Kabupaten Merauke, PKM Masjid Raya dan menghadirkan penceramah asal Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr. Andi Muh Sumardin, S.Ag, M.A.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd mengungkapkan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya dijadikan kegiatan ceremonial semata. Namun lebih dari itu momentum ini dijadikan hikmah dan pelajaran agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebab Al-Qur’an merupakan wahyu suci yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril agar dijadikan pedoman dan cara pandang dalam menjalani kehidupan.

Dalam kesempatan itu juga Wabup mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman di Kabupaten Merauke karena dengan hal itulah tercipta kerukunan dan aktifitas pembangunan, sosial keagamaan dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan kita bersama di Kabupaten Merauke maupun secara luas di Provinsi Papua Selatan yang meliputi Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel,” terangnya.

Kata Wabup, Merauke sekarang menjadi Ibu kota Provinsi Papua Selatan sehingga ini diharapkan menjadi salah satu jalan percepatan pembangunan di Selatan Papua.

“Sebelum menjadi Provinsi, Masjid Raya Al-Aqsa telah berdiri dan harusnya namanya Masjid Agung. Kalau Masjid Raya untuk level Provinsi namun Alhamdulillah itu juga menjadi do’a hingga pada akhirnya terwujudnya Provinsi Papua Selatan. Jadi ini jauh hari sudah kita fikirkan bersama dan patut kita syukuri,” jelasnya.

Diakhir sambutan, Wabup berharap melalui pesan-pesan Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh penceramah nantinya dapat bermanfaat dan memperkuat rasa kecintaan kepada Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan malam ini kita semua mendapatkan pencerahan dan hikmah dari ceramah Nuzulul Qur’an yang disampaikan,” pungkas Wabup Merauke, H. Riduwan.

Dalam kegiatan itu juga Wabup didampingi Ketua Panitia Safari Ramdhan, H. Usman Budi menyerahkan bantuan kepada Ketua PKM Masjid Raya Al-Aqsa, Ilhamsar Lubis.

UB-RED 203 – HB

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments