Pesonil Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel Dikerahkan Untuk Mencari Korban yang Jatuh dari Long Boat

Senin, 11 Januari 2021 11:41:59 | By Update Berita
Array

UPDATEBERITA.IDBoven Digoel. Sebuah Long Boat Kecelakaan mengalami kecelakaan dimana seorang penumpangnya terjatuh saat perjalanan menuju kampung Kawe Boven Digoel, korban tersebut bernama Ibrahim Adnan Kamal jenis kelamin laki-laki umur 33 (tiga puluh tiga) tahun, dan hingga saat ini korban tersebut belum ditemukan keberadaanya

Kejadian ini dilaporkan oleh Eko ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel pada pukul 12.15 dan diterima oleh petugas siaga. Long Boat berpenumpang 5 (lima) orang itu mengalami kecelakaan sejak pukul 08.30 wit pagi tadi di koordinat 06⁰5’20.32 ” S – 140⁰17’36 ” E atau sejarak 4.2 km kearah barat laut dari Pos Boven Digoel.

Dan sebelum kejadian naas ini dilaporkan ke dalam siaga, Mereka berinisatif untuk melakukan pencarian terlebih dahulu sebelum melapor namun hasilnya nihil. Senin (11/01/2021)

Berdasarkan penuturan saksi mata yakni rekan yang berada di long boat yang sama, kejadian itu terjadi saat air di sungai Digoel tengah pasang.

“Dia (korban.red) pindah duduk ke atas drum minyak biar tidak kena percikan udara dari bawah karna air lagi pasang. Tidak tau bagaimana dia bisa jatuh ke sungai. Dan pada saat itu juga long boat langsung berhenti saat korban jatuh ke air dan putar balik mencari Ibrahim tapi tidak ketemu ”ujar Eko

Ketika disingung mengenai muatan, Eko menjelaskan bahwa long boat bermuatan bahan bakar minyak (BBM) dalam kemasan beberapa drum dan dibawa ke kampung Kawe.

Berdasarkan laporan yang diterima, sebanyak 3 (tiga) personel Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel berangkat untuk mencari korban, pada pukul 12.35 tim pencari korban diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan mengunakan perahu karet 40 PK untuk menyisir sekitar lokasi kejadian. Personil akan bergabung dengan personil Polsek Boven Digoel dan masyarakat sekitar untuk melakukan operasi pencarian.

UB.RED-208

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments