ok

Polsek Muting Berikan Bantuan Pupuk Kepada Sejumlah Petani Kopi di Kampung Seed Agung

Sabtu, 19 Desember 2020 11:23:47 | By UB- 201

Selama 21 Tahun Petani Kopi di Kapung Seed Agung distrik Muting Kabupaten Merauke Kesulitan memasarkan hasil tanaman kopi mereka, namun Rumah Kopi D’Waroeng membantu dan berhasil mamsarkan hasil kopi dari petani lokal dan pada tanggal 9 Desember 2020 kemaring Rumah Kopi D’Waroeng melaunching hasil olahan sajian kopi dari petani Lokal Kampung Seed Agung tersebut.

Kali ini Polsek Muting turut mengambil bagian dengan memberikan Sumbangan pupuk Perangsang Akar ke Petani Kopi di Kampung Seed Agung di Distrik Muting Kabupaten Merauke, sebanyak 25 botol pupuk perangsang, guna dari pemupukan ini bisa menghasilkan buah kopi yang berkualitas, Sabtu (19/12/2020)

Dalam kegiatan tersebut masyarakat juga diedukasi dengan penyampaian dari angota Polsek Muting untuk selalu menjaga kondusifitas kemanan, dan kerukunan antar warga dan menjauhi hal-hal yang merugikan mereka sendiri dan warga kampung sekitar, apa lagi dalam situasi Covid-19 ini.

“Sebentar lagi sudah Natal dan Pergantian tahun di harapakan untuk masyarakat tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri dan masyarakat kampung secara umum, apalagi melakulan kegiatan Kumpul-kumpul ditengah situasi wabah Covid-19 ini, karena wabah Cobid 19 belum berakhir dan dharapkan masyarakat
Tetap menerapkan hidup sehat dengan melaksanakan Protokol kesehatan Covid 19,” ungkap Bripka Jasman Trisanto S.sos kepada Warga setempat.

Turut hadir anggota Polsek dalam penyerahan Pupuk sebanyak 25 botol ini adalah Bripka Supriyanto dan Bripka Paris Sampelino.

Kepala Kampung Seed Agung bapak Nengah Sudiana, berterima kasih atas partisipasi dari anggota Polsek Muting yang telah memberikan warga pupuk.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah juga turut hadir membantu masyarakat kampung ini terkhusus kepada petani kopi, dan terima kasih kepada Polsek Muting yang sudah memberikan perhatian dan bantuan ini,” ucapnya.

Disaat yang sama, petani Kopi Kampung Seed Agung bapak Moen pun menyampaikan terima kasih kepada pihak polsek Muting yang datang membantu dan memberikan perhatian kepada petani Kopi.

“Ucapan terima kasih saya kepada anggota Polsek Muting dan bapak Kapolsek, atas kinerja dari Bhabinkamtibmas, terima kasih atas dedikasinya untuk Petani Kopi seperti kami, bantuan ini juga sudah membantu Ekonomi kami masyarakat petani,” demikian pak Moen. 

UB. RED- 201

iklan
iklan

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments