ok

PT Bio Inti Agrindo Gandeng Dinas DP3AP2KB Berikan Pelatihan Pengelolaan Sampah Plastik Kepada Ibu-ibu Rumah Tangga

Minggu, 11 April 2021 10:12:22 | By UB- 201
Pemberian Arahan untuk ibu yang akan Mengelola sampa plastik

UPDATEBERITA.ID-Merauke. PT Bio Inti Agrindo (BIA) mengadakan pelatihan pengolahan sampah plastik bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) selama 2 hari yaitu tanggal 9 dan 10 April 2021.

Melalui kegiatan Pelatihan Komite Gender dalam Pengolahan sampah plastik, PT BIA berupaya melestarikan lingkungan dengan mengolah sampah plastik menjadi barang-barang yang bisa dimanfaatkan kembali dan memiliki nilai ekonomi.

Kepala Dinas P3AP2KB ibu Olvi Mandala dalam arahannya menjelaskan bahwa sampah plastik adalah merupakan sampah yang sulit terurai. Sabtu (10/4/2021)

Pemberian Arahan untuk ibu yang akan Mengelola sampa plastik
Ibu-ibu sedang di ajari untuk mengelola sampah plastik jadi kerajinan tangan
Ibu-ibu sedang diajari untuk mengolah sampah plastik menjadi kerajinan tangan
Proses mengolahan sampa plasti

“sehingga kita sebaiknya bijak dalam memakai produk plastik dengan metode 3R yaitu Reduce (mengurangi pemakaian plastik), Reuse (memakai ulang wadah plastik) dan Recycle (mendaur ulang sampah plastik).”ucap Olvi Mandala Kepala Dinas P3AP2KB

Dalam kegiatan ini Dinas P3AP2KB memberdayakan kelompok perempuan binaan Dinas P3AP2KB sebagai instruktur pelatihan.

Kelompok perempuan binaan tersebut yaitu Kelompok Perempuan Katane yang memberi pelatihan cara membuat eco bricks dari botol air mineral dan sampah plastik limbah rumah tangga untuk dijadikan meja dan kursi.

Adapun kelompok perempuan Putri Sanang memberikan pelatihan membuat kerajinan piring, tas dan topi menggunakan limbah minuman kemasan gelas.

Olvi juga berharap, setelah kegiatan ini peserta pelatihan yang terdiri dari guru-guru, ibu rumah tangga dan karyawan dapat memanfaatkan sampah plastik sehingga lingkungan dapat terjaga kelestariannya.

 

UB.RED-206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments