ok

Reses di Merauke, Sulaeman Hamzah Kunjungi Masyarakat Salor Indah dan Telaga Sari

Rabu, 30 Desember 2020 06:23:41 | By UB- 201

UPDATEBERIRA.IDMerauke. Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah mengunjungi masyarakat Kampung Salor Indah dan Telaga Sari Kabupaten Merauke Selasa, (29/12/202)

Dalam sambutanya Sulaiman menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka kunjugan kerja Reses Anggota DPR RI Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021. Kata dia lanjut, Pada waktu masa reses semua Anggota DPR RI memiliki kewajiban mengunjungi konstituennya, untuk menyerap, menampung dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Sabagai Anggota Komisi IV DPR RI yang memiliki ruang lingkup tugas bidang Pangan, Pertanian, Perikanan dan Kelautan, serta Lingkungan Hidup dan Kehutanan, beliau mengharapkan segala bentuk permasalahan dan aspirasi yang terkait dengan bidang Komisi IV dapat disampaikan kepada beliau, dengan harapan segala permasalahan yang ada dapat segera diperjuangkan dan diatasi.

Belaiu menyampaikan bahwa selain sebagai Anggota Komisi IV DPR RI beliau juga Anggota Badan Legislasi DPR RI yang salah satu tugasnya adalah melakukan penyusunan, pengharmonisasian dan pemantapan konsepsi terhadap undang-undang yang menjadi usul DPR RI, oleh karenanya masyarakat juga dapat menyampaikan aspirasi terkait dengan peraturan perundang-undangan kepada beliau.

Terkait dengan bantuan alat dan mesin pertanian (AlSinTan) yang sudah diberikan beliau menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan aspirasi beliau sebagai Anggota Komisi IV DPR RI.

“Bantuan tersebut memang bersumber dari APBN Kementrian Pertanian akan tetapi saya yang memperjuangkan agar alat tersebut dapat diterima oleh petani di Merauke”ucapnya

” Bantuan itu diberikan untuk kelompok tani atau gabungan kelompok tani bukan untuk perorangan dan dilarang untuk diperjual belikan. Jika masyarakat menemukan bantuan AlSinTan aspirasi yang hanya digunakan oleh individu atau diperjual belikan, dapat melaporkannya ke Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah agar permasalahan tersebut dapat ditindak lanjuti” Papar Sulaeman.

Perihal aspirasi masyarakat yang meminta bantuan AlSinTan, beliau menjelaskan bahwa setiap permohonan yang masuk akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh tim Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah diantaranya apakah kelompok yang bersangkutan sudah pernah menerima bantuan AlSinTan atau belum dan terdaftar pada SimLuhTan sebelum diajukan ke Dinas Pertanian setempat.

Dan menanggapi aspirasi dari masyarakat Telaga Sari yang meminta bantuan pembuatan jembatan masjid, beliau berjanji akan memberikan bantuan tersebut dan akan segera diproses bantuanya

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments