Review Integrasi Stunting di Merauke, Wabup Harap Kerja Sama Semua Pihak

Kamis, 15 Desember 2022 09:28:24 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan/Foto: Arif HK
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Kegiatan Review Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Stunting di Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke ini dilaksanakan di Gedung Bella Fiesta, Jalan Yobar II Merauke dan dihadiri oleh Pimpinan OPD di Kabupaten Merauke.

Pemda Merauke bersama OPD terkait di Kabupaten Merauke melaksanakan Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Stunting melalui 8 aksi konvergensi yaitu, Analisis Situasi, Rencana Kegiatan, Rembuk Stanting, Penyusunan Regulasi Daerah, Pembinaan KPM, Sistem Manajemen Data, Pengukuran dan Publikasi Stunting dan Review Kinerja Tahunan.

Kata Wabup, saat ini Kabupaten Merauke berada pada aksi 8 Review Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Stunting yang merupakan aksi terakhir percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Merauke tahun 2022.

Sesuai hasil aksi 1 dan 2 maka diperoleh prevalensi Stunting di Kabupaten Merauke untuk tahun 2021 adalah 21,76 % sedangkan target Nasional untuk tahun 2024 adalah 14 %. Target Papua 16 % tahun 2024. Melalui rembuk Stunting telah disepakati bersama target di Tahun 2022 sebanyak 18 % di) Kabupaten Merauke. Sehingga kerja sama dan kolaborasi semua pihak sangat diharapkan.

“Melalui evaluasi ini diharapkan bisa secara ril kita melihat berapa persen angka penurunan Stunting yang sudah yang tercapai dan ini harus melibatkan para pendamping kampung,” jelas Wabup.

Dari data tersebut kata Wabup, bisa dijadikan pijakan untuk tahun berikutnya sehingga kedepan lebih terpacu lagi untuk percepatan penurunan Stunting. Diakhir sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkerja sama dengan baik dalam mengatasi Stunting di Kabupaten Merauke.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments