Safari Ramadhan Wabup Merauke, H.Riduwan dan Tim di Kampung Sipias

Selasa, 4 April 2023 06:47:59 | By UB- 203
Wabup Merauke, H.Riduwan/Foto: HB
Array

UPDATE BERITA.ID Merauke – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Merauke tahun 2023 melaksanakan agenda Safari lanjutan di Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Merauke Papua Selatan, Selasa (4/4/2023).

Hadir secara langsung dalam agenda Safari tersebut, Wakil Bupati Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd, Wakil Ketua I DPRD Merauke, Ibu Hj. Al Mar’atus Sholikah, S.Hi, Kepala Distrik Elikobel, Abdul Aziz, Pimpinan TNI-Polri Distrik Elikobel, Ketua Panitia Safari Ramadhan, H.Usman Budi, Kepala Kampung Sipias, PKM Masjid Al-Huda dan masyarakat setempat.

Kedatangan Wabup Merauke dan Tim Safari Ramadhan disambut meriah dengan Sholawatan dari Grup Sholawat Satgas TNI Kampung Sipias Distrik Elikobel.

Dalam sambutannya Wabup Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat di Kampung Sipias yang telah menyiapkan tempat dan makanan berbuka puasa untuk Tim Safari Pemkab Merauke.

“Apresiasi kepada masyarakat Kampung Sipias yang telah melakukan persiapan dengan sangat baik. Mudah-mudahan diberkahi oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan untuk kita semua,” kata Wabup.

Wabup juga berharap melalui agenda ini dapat memperkuat komunikasi dan silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dengan baik agar terciptanya kondisi yang aman dan damai.

Selain itu, kata Wabup di Distrik Elikobel sektor pertanian perlu ditingkatkan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada. Hal ini merupakan bentuk kesyukuran kepada Allah SWT yang telah menyediakan sumber daya alam untuk masyarakat. Dengan adanya peningkatan di sektor pertanian dapat menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat.

Ditambahkan oleh Kepala Distrik Elikobel, Abdul Aziz dirinya merasa istimewa karena baru tahun ini Distrik Elikobel mendapatkan 3 titik tempat Safari Ramadhan Pemkab Merauke yakni di Kampung Sipias, Gerisar dan Simpati.

“Sebuah penghargaan bagi kami dan masyarakat karena dari tahun ke tahun baru kali ini kami mendapatkan 3 titik Safari Ramadhan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Riduwan memberikan insentif untuk Imam Masjid dan Guru Ngaji sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya dalam menghidupkan nilai-nilai keagamaan di Kampung Sipias.

Wabup juga menyerahkan Karpet untuk tempat Sholat kepada PKM Masjid Al-Huda Kampung Sipias.

Diketahui, Tim Safari Ramadhan telah melakukan Kunjungan Safari Ramadhan ke sejumlah titik diantaranya Kampung Gurinda Jaya, Sermayam Indah, Marga Mulya, Semangga Jaya, Kurik Candra Jaya dan Kampung Sota perbatasan RI-PNG.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments