ok

Sambut Dies Natalis HMI ke-74 Tahun, HMI Merauke Gelar Aksi Donor Darah

Sabtu, 30 Januari 2021 01:51:15 | By UB- 203
Ruang donor darah di UTD PMI Merauke/update berita

UPDATEBERITA.ID MERAUKE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke terkait aksi donor darah.

Donor darah tersebut dilaksankan selama dua hari mulai dari hari Jumat, 29 Januari sampai dengan Sabtu, 30 Januari 2021 di kantor PMI.

Formatur/Ketua Umum HMI Cabang Merauke, Sugi Iriangga menjelaskan bahwa aksi donor darah dilakukan dalam rangka menyambut dies natalis HMI ke-74 tahun yang akan dirayakan pada 05 Februari 2021.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa melalui aksi ini dapat membantu PMI guna ketersedian stok darah agar bisa berguna bagi yang membutuhkan.

“Iya stok dara di PMI sangat kurang, bahkan sempat kehabisan tidak sesuai kebutuhan akan darah jadi kami inisatif adakan aksi donor darah,” katanya kepada wartawan.

Sugi juga berharap, dari kegiatan ini masyarakat Merauke terutama kader HMI sadar bahwa darah yang akan didonorkan itu begitu berarti bagi yang membutuhkan.

“Kedepan, kader HMI siap menjadi relawan PMI membantu mengurangi masalah kekurangan stok darah PMI dan menjadi budaya rutin setiap dies natalis HMI yang akan datang,” demikian Sugi Iriangga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak UTD PMI Merauke, kebutuhan darah selama masa pandemi ini kisaran 200-300 kantong perbulan.

Sebab, ada 3 Rumah Sakit yang dilayani oleh PMI. Sehingga selama masa pandemi covid-19, PMI akan tetap mencari relawan donor darah sukarela.

UB RED-203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments