Sambut HUT Brimob Ke – 76, Brimob Merauke Gelar Anjangsana : Ingatan Kolektif Pensiunan Memantik Haru

Kamis, 4 November 2021 11:02:12 | By Update Berita
Array

UPDATEBERITA.IDMerauke. Anjangsana adalah kunjungan untuk melepaskan rindu serta bersilaturahmi dengan sesama kita, baik itu saudara, sahabat, tetangga, rekan kerja, yang telah lama tidak bertemu.

Dengan melakukan itu, akan terciptanya sebuah hubungan yang harmonis, sehingga jalinan kasih antar sesama bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap siapapun dimanapun berada.

Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Ke – 76 Koprs Brimob Polri tahun 2021 di Papua khususnya Merauke, Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua Menggelar kegiatan Anjangsana.

Bertajuk Kepedulian terhadap sesama, dalam meningkatkan kebersamaan guna menunjang tugas dilapangan, Kamis (4/11/2021).

Meski dengan cuaca yang kurang mendukung (Hujan deras) , namun tidak menyurutkan semangat dari Pada Personil untuk berbagi kasih dan kebaikan.

Hal itu sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan kepada Para Purnawirawan atas pengabdiannya selama bertugas di Kompi Merauke 5121.

Yang kini kita ketahui namanya telah berubah menjadi Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua.

Momen kebahagiaan itu juga dibagikan kepada Warakawuri dan Pensiunan PNS yang dulunya berpartisipasi dalam membantu segala aktifitas, baik dibidang Sosial, kemanusiaan hingga lainnya, untuk memajukan Organisasi Polri khususnya Brimob.

Pada Momentum kali ini, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra,SH Melalui Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K mengajak seluruh personilnya untuk selalu mengingat jasa jasa para senior.

Sesepuh Brimob yang dulunya memberikan Sumbangsih demi kemajuan Satuan.

“Kita tidak boleh melupakan mereka, karena sekalipun mereka telah pensiun ataupun lainnya, mereka merupakan bagian dari Keluarga Besar Brimob, sehingga mari kita Menghormati mereka sebagai senior, rekan, orangtua dan sesepuh kita “, Kata Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K dalam rilis resmi yang diterima oleh updateberita.id

Dalam kunjungan teresbut kesedihan nampak muncul diraut wajah salah seorang Warakawuri, disaat pemberian Paket Sembako dari Bhayangkari Kepadanya, Sontak merubah suasana menjadi haru seketika.

” Saya mengingat kembali suami saya semasa hidupnya memberikan kontribusi yang baik untuk satuan, dirinya sangat mencintai Satuan Brimob, dan Terima kasih kepada Bapak Danyon beserta anggota dan Bhayangkari yang masih mengingat kami “, Pinta seorang Warakawuri yang dulunya Bhayangkari Batalyon D Pelopor.

Pemberian tersebut diberikan kepada Purnawirawan, Pensiunan PNS, dan Warakawuri berupa Paket Sembilan bahan Pokok, serta Bekal Kesehatan yang berisi masker, Hand sanitizer, Vitamin dan lainnya.

Danyon juga mengucapkan Terima kasih kepada setiap purnawirawan, pensiunan pns dan Warakawuri yang dikunjungi, atas dedikasi dan loyalitas dalam mengabdikan dirinya untuk negara, satuan, Pimpinan, dan masyarakat, yang mana dampaknya bisa dirasakan para penerus anggota yang masih aktif berdinas.

” Terima kasih atas Jasa dan Kebaikan yang dilakukan, jangan pernah merasa sendiri bahwa sesungguhnya bapak dan ibu adalah bagian dari Kami, dan jangan melihat besar kecilnya barang yang kami berikan tetapi lihat kepedulian serta ketulusan kami untuk berbagi “, Ungkap AKP Clief.

Sementara itu, Sesepuh Brimob Bapak Adnan

Purnawirawan Kapten, yang berasal Resimen Pelopor Brigade Mobile pada jamannya, mengingatkan kepada seluruh personil agar dimanapun bertugas selalu tingkatkan Kewaspadaan sehingga membuahkan hasil yang baik.

Ia juga berterima kasih dengan kehadiran personil yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumahnya.

” Saya berterima kasih kepada Pimpinan dan seluruh jajaran atas kunjungannya, serta saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Korps Brimob Polri Ke – 76 Tahun “, tuturnya dengan bangga.

Anjangsana memang menjadi sebuah kegiatan yang menyisahkan berbagai cerita, dari yang sedih menyentuh hati hingga sampai menangis didalam kebahagiaan.

Yang tidak bisa diutarakan lewat kata kata, maka tidak heran kegiatan tersebut menjadi salah satu Rangkaian Rutinitas Kegiatan yang biasa dilakukan oleh Brimob Merauke dalam menyambut Hari Jadi Pasukan Elit Polri tersebut.

UB.RED-201 (Nas)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments