Selain Pembagian Bansos Dalam Rangka Satu Abad NU, Ini Rangkaian Kegiatan PCNU Merauke

Jumat, 13 Januari 2023 05:56:35 | By UB- 203
Wabup saat pembagian sembako/Arif
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – PCNU Kabupaten Merauke menggelar pembagian Bansos di Masjid Raya Al-Aqso Merauke Papua Selatan dalam rangka menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang berdiri pada tanggal 31 Januari 1926 atau bertepatan pada tanggal 16 Rajab 1344 Hijriyah silam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Hj. Almar’atus Sholikah, S. Hi, Plt. Ketua PCNU Kabupaten Merauke, KH. Syamsul Qomar, S. Ag dan Ketua Panitia Satu Abad NU, Baharudin Lahati dan seluruh Banom NU di Kabupaten Merauke dan masyarakat, Kamis (12/1/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Merauke mengajak seluruh warga Nahdhiyyin mengucap syukur kepada Allah SWT karena organisasi yang dicintai bersama itu kini berumur Satu Abad atau berumur genap 100 tahun.

Kata Wabup yang juga selaku Ketua NU Kabupaten Merauke tersebut, Satu Abad bukan usia yang sedikit. Semenjak kelahirannya, NU selalu menduduki posisi Sentral dalam menjaga dan berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia. NU menjadi rumah besar yang mengayomi seluruh komponen bangsa.

Sebab itu, diharapkan warga Nahdhiyyin di Kabupaten Merauke khususnya terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan oleh para pendiri NU yakni menjadi perekat umat dan terus menghidupkan ajaran Nabi Ahlussunnah Waljamaah.

Selain itu, untuk memperkuat eksistensi NU di Kabupaten Merauke Wabup meminta agar perlunya kerja sama semua Banom NU dan Warga Nahdhiyyin serta memperkuat lembaga pendidikan NU yang berbasis pesantren dan lembaga NU lainnya yang strategis bermanfaat untuk masyarakat.

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan Satu Abad NU di Kabupaten Merauke.

Ditambahkan oleh, Plt. Ketua PCNU Kabupaten Merauke, KH. Syamsul Qomar bahwa di Merauke selain pembagian Bansos untuk masyarakat, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan yaitu, Gebyar Sholawat, Lonching Pengibaran Bendera Satu Abad NU, Khatmil Qur’an (Istighasah), Halaqah Fiqh Peradaban, Kirab Satu Abad NU, Kunjungan ke lembaga pendidikan NU, Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna PC NU Merauke dan Resepsi Satu Abad NU dan pengajian akbar pada tanggal 25 Februari 2023 mendatang.

Rencananya, puncak peringatan Satu Abad NU secara Nasional akan digelar di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan Satu Abad NU tersebut.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments