Senyuman Hangat Wabup Merauke Mengawali Safari Ramadhan 2023 di Kampung Gurinda Jaya

Selasa, 28 Maret 2023 06:58:02 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd/Foto: Arif

UPDATE BERITA. ID Merauke – Safari Ramadhan 1444 Hijriyah Tahun 2023 oleh Pemerintah Kabupaten Merauke perdana dilaksanakan di Kampung Gurinda Jaya Distrik Jagebob, Merauke Papua Selatan, Senin (27/3/2023). 

Kegiatan Safari Ramadhan Perdana yang dilaksanakan di Jagebob tersebut dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd bersama Tim Rombongan Safari Ramadhan tahun 2023, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Hj. Al Mar’atus Sholikah, S.Hi, Ketua Panitia Safari Ramadhan, H. Usman Budi, Kepala Distrik Jagebob, Kepala Kampung Gurinda Jaya, PKM Masjid Baiturohman Kampung Gurinda Jaya, Kapolpos Jagebob, Babinsa dan masyarakat Gurinda Jaya.

Wabup Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan Safari Ramdhan yang dilakukan oleh Pemkab Merauke adalah dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat. Sebagai wujud dari Hablum Minannas atau Hubungan Horisontal yakni menjaga hubungan baik antar sesama manusia. Selain itu juga ada penyampaian pesan-pesan pembangunan oleh Pemkab Merauke.

Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh barokah sehingga setiap umat muslim dimanapun wajib mensyukuri dan menyambutnya dengan penuh senyuman kebahagiaan.

Dalam kesempatan itu Wabup menegaskan kembali bahwa Merauke telah menjadi Provinsi sehingga peluang dan percepatan pembangunan akan terwujud dan membutuhkan penyesuaian dari masyarakat agar lebih proaktif dalam mengisi pembangunan tersebut.

Wabup juga menyinggung wilayah Jagebob yang merupakan daerah dengan struktur tanah yang cukup Subur. Namun belum dimanfaatkan lahan-lahan kosong itu dengan maksimal. Padahal jika dimaksimalkan akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Gurinda Jaya.

Diakhir sambutannya H. Riduwan mengungkapkan bahwa di bulan Suci Ramadhan diharapkan setiap individu berusaha untuk meraih 3 hal yaitu, Rahmat Allah untuk keluarga, ampunan dari Allah SWT hingga kembali kepada Tuhan dengan keadaan Khusnul Khotimah dan yang ketiga terbebas dari siksa api neraka.

Agenda selanjutnya tanya jawab dengan masyarakat, ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Syamsul Qhomar, S.Pd.I, buka puasa bersama, Sholat Maghrib dan Sholat Isya dilanjutkan Sholat Teraweh dan Witir

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments