Serahkan 111 KTP Kepada Warga Binaan, Lapas Kelas II Merauke Apresiasi Pemda Merauke

Selasa, 15 November 2022 01:34:56 | By UB- 203
Penyerahan KTP oleh Wabup Riduwan/Foto: Arif
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. S. Sos, M. Pd didampingi Kepala Dinas Dukcapil Merauke dan Plh. Kalapas Merauke menyerahkan 65 KK dan Hasil rekaman 111 KTP kepada Warga Binaan Lapas II Merauke, Senin (14/11/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Kelas II Merauke, Papua Selatan. Dalam sambutannya, Wabup Riduwan mengungkapkan bahwa Program jemput bola dari Pemda Merauke dalam hal ini Dinas Dukcapil merupakan langkah untuk memastikan setiap warga negara yang ada di Kabupaten Merauke wajib memiliki identitas diri seperti KTP.

“Sebagai Warga negara yang baik wajib memiliki kelengkapan administrasi kependudukan. KTP merupakan identitas penting bagi seorang warga negara. Bantuan sosial, masalah kesehatan dan sebagainya membutuhkan KTP, ” tutur Wabup.

Selain jemput bola dari Pemda Merauke, masyarakat juga diminta pro aktif dalam pengurusan KTP sebagai indentitas diri sebagai warga negara Indonesia.

Disampaikan oleh Wabup, Warga Binaan yang menerima hasil rekaman KTP tersebut bukan hanya dari Kabupaten Merauke namun juga dari Kabupaten Asmat, Boven Digoel, Mappi.

Meski demikian tetap mempunyai hak untuk memiliki KTP yang dicetak di Kabupaten Merauke. Kepada warga binaan Wabup memberikan motivasi dan semangat.

“Jangan pernah putus asa. Masih ada harapan untuk kedepan lebih baik lagi. Masa lalu jadikan pelajaran, ” ucapnya.

Diakhir kegiatan, Plh. Kalapas Merauke menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Kabupaten Merauke yang sudah memberikan perhatian penuh kepada warga Binaan kelas II Merauke agar memiliki KTP.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments