ok

SMK Negeri 1 Okaba Asesmen Nasional Berbasis Komputer Berjalan Dengan Baik

Kamis, 7 Oktober 2021 10:38:19 | By UB- 201

UPDATEBERITA.ID-Merauke. Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMK Negeri 1 Okaba telah berjalan dengan baik dan lancar.

Walaupun sekolah tersebut berada di wilayah pedalaman, namun segala hal yang diperlukan untuk terselenggaranya ANBK dapat diusahakan secara maksimal. Jumat (8/10/2021)

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Okaba, Arnoldus Asgon, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ANBK di SMK Negeri 1 Okaba dan SMP Negeri 2 Okaba dapat berlangsung dengan baik sejak persiapan, gladi bersih hingga ANBK utama yang bertempat di Ruang Laboratorium SMK Negeri 1 Okaba.

 

Arnoldus Kepsek SMK Negeri 1 Okaba

“Semoga menjadi perhatian pemerintah daerah, propinsi dan pusat untuk fasilitas yang mengharuskan kegiatan daring maka sumber listrik dan signal internet sangat dibutuhkan”ucap Arnoldus.

Sekolah tersebut terletak di Kampung Es Wambi Distrik Okaba yang mana belum tersedia aliran listrik sehingga sekolah menggunakan mesin diesel untuk sumber listrik selama pembelajaran dan pelaksanaan ANBK.

Ditambah pula fasilitas internet yang lemah, untung saja telah hadir jaringan provider XL yang sangat membantu dalam penyediaan signal internet walaupun harus mencari titik-titik signal.

Keberhasilan pelaksanaan ANBK di SMKN 1 dan SMPN 2 Okaba tidak terlepas dari kerja keras dewan guru serta fasilitas komputer yang memadai.

Penulis Rina

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments