SMK NEGERI 2 DAN LPKS EDUCATION COLLEGE MEMBUKA PELATIHAN KOMPUTER GRATIS

Sabtu, 16 Juli 2022 02:07:34 | By Update Berita
Array

UPDATEBERITA.ID -MERAUKE, Menyikapi persoalan para pemuda dan Pemudi Papua dibidang teknologi informatika, SMK Negeri 2 Merauke bekerjasama dengan LPKS Education College berencana melakukan pelatihan computer bagi pemuda dan Pemudi yang putus sekolah dari umur 18 sampai 25 tahun.
Pelatihan yang akan berlangsung di Labotorium computer SMK Negeri 2 Merauke direncanakan akan diikuti oleh 25 peserta. Menurut kepala sekolah SMK Negeri 2, Hoppy Istiawan, ST, MT. kegiatan ini merupakan salah satu keprihatinan kepada mereka yang putus sekolah yang belum memiliki kemampuan dalam bidang kompunter.
“Ide awal terbentuknya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan kami terhadap anak-anak OAP yang belum memiliki kemampuan di bidang computer,”katanya kepada awak media saat diwawancarai.
Maka diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak Papua bisa memperoleh Sertifikasi computer. Sehingga mereka bisa berkopentensi dengan saudara lainnya dalan dunia kerja nanti.
“Melalui kegiatan ini kedepan para pemuda pemudi yang mengikuti kegiatan ini. Bisa mengiplementasikan kedalam dunia kerja, baik itu di Swasta maupun pemerintah,”harap Hoppy.
LPKS Education College yang bekerjasama dengan SMK Negeri 2 melalui penanggungjawabnya, Bayu Irawan merasa senang dengan kerjasama ini. Sebab selama ini LPKS Education College juga memiliki program yang sama dalam bidang pelatihan Komputer bagi anak-anak putus sekolah.
“Kami juga memiliki program untuk membantu anak-anak Asli Papua dalam memperoleh kemapuan di bidang computer”Jelasnya.
Untuk itu, memelalui kegiatan kerjasama yang awal ini, Irawan berharapkan bisa memberikan manfaat bagi anak-anak Asli Papua.
“Dengan harapan yang sama kelak mereka yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi pelatihan ini sebagai modal untuk berkopetensi dalam dunia kerja nantinya.”Harap Irawan.
Kegiatan akan segera dilaksanakan jika kuota dari peserta telah terpenuhi sebanyak 25 orang. Untuk pendaftaran bisa langsung ke SMK Negeri 2 Merauke atau di LPKS Education College yang bertempat di Mokawa (Monumen Kapsul Waktu). Red-UB.002

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments