ok

SMP 2 Okaba Melaksanakan Gladi Bersih Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Jumat, 17 September 2021 11:40:32 | By UB- 201

UPDATEBERUTA.IDMERAUKE. Pelaksanaan Gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP Negeri 2 Okaba dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 15 dan 16 September 2021. Peserta yang mengikuti Gladi bersih ANBK sebanyak 41 siswa yang terbagi dalam 3 sesi bertempat di Laboratorium komputer SMK Negeri 1 Okaba Kampung Es Wambi Distrik Okaba.

Sesuai dengan Peraturan Kementrian Pendidikan yang baru bahwa ANBK dilakukan sebagai salah satu dasar pemetaan mutu pendidikan di Indonesia. Oleh karena Ujian Nasional telah dihapuskan dan kelulusan dikembalikan kepada keputusan sekolah. Jumat. (17/92021)

Elda Taranda, S.Pd , guru SMP Negeri 2 Okaba mengatakan bahwa gladi bersih ANBK yang mereka ikuti berjalan lancar walau terkendala berat pada ketidaktahuan siswa dalam mengoperasikan komputer.

“Jadi ini untuk pertama kalinya siswa-siswi saya memegang benda bernama komputer dan langsung ujian, harus sabar mengajari memegang mouse dan keyboard” ucap Elda dengan penuh semangat

Semangat siswa-siswi yang berasal dari Kampung Dufmirah yang setiap harinya berangkat sekitar pukul 4 pagi sebelum matahari terbit, berjalan kaki menuju sekolah yang berada di Kampung Es Wambi patut diapresiasi. Terlebih pada momen ANBK ini yang ujian sesi ke 3 berakhir pukul 16.00 dan mereka harus pulang berjalan kaki lagi hingga matahari terbenam baru sampai di rumah.

Harapan siswa-siswi bisa ada motor roda tiga lagi seperti dulu di kampung sehingga mempermudah langkah mereka menuju ke sekolah.

UB.RED-206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments