ok

SMP Muhammadiyah Merauke Gelar Acara Pelepasan Untuk 192 Peserta Didik

Rabu, 2 Juni 2021 07:02:04 | By UB- 203
Suasana pelepasan di ruangan Swisabell hotel/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke,- SMP Muhammadiyah Merauke menggelar acara Pelepasan siswa/siswi kelas IX tahun pelajaran 2020/2021 bertempat di Swissbell Hotel, Rabu (2/6/2021).

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Merauke, Suwarno, S.Pd, M.Pd mengatakan dalam sambutannya bahwa pada tahun ini SMP Muhammadiyah Merauke melepas 192 peserta didik yang diharapkan dapat meneruskan ke jenjang SMA, SMK ataupun Madrasah Aliyah.

Dirinya berharap ada siswa siswi yang meneruskan ke SMA Plus Muhammadiyah. Suwarno pun menjelaskan bahwa acara pelepasan ini digelar secara offline yang mana akan diikuti oleh pengumuman kelulusan secara online pada tanggal 4 Juni 2021 Jumat nanti.

Dia menghimbau agar momen kelulusan digunakan untuk merefleksi diri dan tidak dirayakan dengan mencoret seragam sekolah.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Thiasony Betaubun, S.Sos, MM yang memberikan beberapa arahan.

“Jangan memberi stigma bahwa para siswa lulus karena covid-19 karena kita tahu bahwa pembelajaran tetap berjalan di masa pandemi, partisipasi Keluarga serta kerja keras guru yang mengantar siswa sampai kelulusan,” ucapnya.

Betaubun menambahkan bahwa hal ini sudah sesuai dengan surat edaran menteri pendidikan no. 1 tahun 2021 bahwa ujian nasional ditiadakan dan diganti dengan ujian sekolah maupun asesmen yang menjumlah rata-rata perolehan nilai dari kelas IV, V dan VI untuk sekolah dasar serta nilai kelas VIII dan IX untuk diambil sebagai nilai kelulusan.

Dirinya pun mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam pendidikan di Kabupaten Merauke yang telah mendirikan sekolah dari PAUD hingga SMA.

Pelepasan siswa siswi ini juga mengundang seorang motivator dan konsultan pendidikan dari Surabaya Jawa Timur, ustadz Suhadi AlFajaray melalui Zoom yang membakar semangat kepada siswa siswi untuk memanfaatkan masa mudanya sebaik mungkin.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada orang tua/wali agar dapat menghadiahkan pendidikan terbaik untuk mewujudkan generasi yang tangguh di masa depan.

UB-RED 206

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments