ok

Sugi Iriangga Resmi Nahkodai HMI Merauke Gantikan Hidayat Baadilla

Sabtu, 6 Maret 2021 12:56:08 | By UB- 203
Suasana saat sertijab/UB

UPDATEBERITA.ID MERAUKEPengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke periode 2021-2022 resmi dilantik oleh pengurus Badan Koordinasi (Badko) Papua-Papua Barat, Sabtu (6/3/2021).

Pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Merauke periode 2021-2022 dibawah kepemimpinan Dwi Putri Jayanti yang digelar di aula LPTQ Merauke dan dihadiri oleh alumni serta kader HMI Se-Kabupaten Merauke dan sejumlah perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Merauke, Papua.

Dalam kesempatan itu, Hidayat Baadilla selaku mantan ketua HMI Cabang Merauke periode 2019-2020 secara resmi menyerahkan kepengurusan kepada Sugi Iriangga selaku ketua umum HMI Cabang Merauke periode 2021-2022 melalui Serah terima jabatan (Sertijab) dan dikukuhkan dalam berita acara yang ditandatangi kedua belah pihak serta disaksikan oleh Ketua Umum Badko Papua-Papua Barat, Hardi Arifianto.

Sugi Iriangga dalam sambutannya menekankan bahwa dalam masa kepemimpinannya, akan selalu menjiwai spirit perjuangan para pendiri HMI yakni berorganisasi dengan semangat Keislaman dan Keindonesiaan atau biasa disebut dengan komitmen integral.

Selain itu, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran pengurusnya agar menjalankan amanah tersebut dengan baik dan tetap menjaga kekompakan agar dalam kepengurusan pada periode ini berjalan lancar.

Disaat yang sama, Hardi Arifianto juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan zaman terus berubah sehingga pengurus dan anggota HMI tetap menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan ada terobosan baru dalam organisasi agar kaderisasi tetap berjalan dengan baik.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh alumni mapun kader HMI bahwa ada dua kader HMI asal Merauke akan berkompetisi di kancah nasional sebagai kandidat ketua umum PB HMI dan ketua umum Kohati PB HMI di Jakarta.

Kata dia, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kader HMI Merauke sebab ada kader yang mampu bersaing hingga level pusat. Sehingga dirinya mengharapkan doa dan dukungan agar niat baik dari kedua kader tersebut yakni Moh. Syahril Irianto dan Novi Risma berjalan dengan baik.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Majelis Penasehat Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Merauke,berharap agar ini  Marman bahwa pelantikan pengurus kali ini merupakan bagian penting dari serangkaian sejarah HMI di kabupaten Merauke.

Kata Marman yang juga merupakan sesepuh alumni HMI Merauke ini, tepat 21 tahun lalu ditempat yang sama dirinya bersama-sama rekan-rekannya mengikuti kegiatan Latihan Kader 1 HMI yang merupakan pintu masuk mengenal HMI dan syarat menjadi anggota HMI.

Sehingga, durinya berharap agar ini menjadi isyarat kebangkitan HMI Cabang Merauke menuju lebih baik lagi. Dirnya juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap menjaga solidaritas dan silaturahmi baik secara internal maupun eksternal.

Selain itu, dirinya juga menekankan agar pengurus tetap menjalankan program kerja prioritas yang sudah disepakati pada forum Konfercab ke-XII lalu.

UB RED-203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments