ok

Sulaeman L. Hamzah Bersinergi Dengan Mitra Kerja Komisi IV DPR RI di Kabupaten Merauke

Senin, 29 Maret 2021 11:38:12 | By UB- 201
Sulaeman L.Hamzah dihadapan mitra kerja

UPDATEBERITA.IDMerauke. H Sulaeman L. Hamzah Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem datang kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, dalam kunjungan kerjanya ini Sulaeman Mengundang beberapa Dinas terkait untuk membagun sinergitas program kerja demi kemajuan Merauke kedepanya.

Dalam pertemuan ini Sulaeman mengundang Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kapala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bulog Sub Divisi Regional Merauke, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Merauke.

Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah I Merauke, Kepala Balai Taman Nasional Wasur Kabupaten Merauke,
Perwakilan Produsen Pupuk Kaltim Kabupaten Merauke,Perwakilan Produsen Pupuk Petrokimia Gresik Kabupaten. Merauke, Distributor Pupuk Bersubsidi PT. Sarana Logistik Indonesia Distributor Pupuk Bersubsidi CV. Tiyas Jaya. Senin (29/3/2021)

Sulaeman L Hamzah Ketemu Kemitran di Merauke

Dalam pertemuan tersebut Sulaeman menyampaikan bahwa di senayan untuk pembahasan tentang pengembangan di wilayah Papua terkonsentrasi untuk aspirasi yang sering dibahas adalah Merauke, oleh karena itu dirinya merasa penting untuk duduk bersama mendiskusikan beberapa hal yang terjadi dimasing-masing Dinas.

“Sehinga bisa melengkapi apa yang saya temukan dilapangan, saya bisa menyuarakan lagi ke Pusat, supaya semakin hari semakin kita sempurnakan apa yang kurang selama ini” Ucapnya dihadapan mitranya yang datang

Dari seluruh mitra yang ada ini kata Sulaeman menjelaskan, tentunya semua ada masalah dan dari pertemuan ini kita menangkap beberapa masalah yang memang harus disosialisasikan di lapangan karena komunikasi sangat penting untuk membangun kebersamaan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Semangat pertemuan ini sebenarnya hanya koordinasi antara saya dan mitra komisi saja dan saya butuh data, informasi dan aspirasi apa saja yang bisa saya perjuangkan kembali di senayan. Pertemuan ini sebagai wujud kebersamaan yang kita bangun untuk memperjuangkan program dan aspirasi masyarakat Merauke” ungkap Sulaeman

“Dan dari pertemuan ini juga kita ada persoalan terkait pupuk, itu sebetulnya terputus sosialisasi yang langsung kepada masyarakat, dari pihak produsen mempercayakan kepada distributor, distributor kepada pengecer ini juga tidak sempurna apalagi pengecer ke petani, soal kuota pembagian pupuk dan jatah sesuai RDKK yang masih menyisakan masalah.

Sehinga kejanggalan-kejanggalan masyarakat yang di hadapi ini menganggap ada permainan, padahal sebetulnya ada kebijakan pusat yang mengformulasikan misalkan dari 100 kg turun jadi 50 kg, hal ini yang tidak dijelaskan kepada petani dan petani bertanya-tanya kenapa begini, diangap ada permainan dan lain sebagainya, ini adalah kendala yang tidak tersampaikan atau tidak tersosialisasikan kepada petani di lapangan” jelas Sulaeman L Hamzah

Dan Secara garis besar dari pertemuan ini Sulaeman L Hamzah akan kembali ke senayan untuk memperjuangakan kepentingan masyarakat dapilnya agar kebutuhan di papua terwujud dan kepentingan secara nasional juga aman dan bisa terpenuhi berskala besar dan jalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat utamanya.

“Yang penting pemerintah Kabupaten setuju dinasnya juga mengusulkan program dan akan memudahkan untuk meyakinkan pusat karena kita didukung dengan inpres Nomor 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Kesejahteraan Papua itu yang mengharuskan seluruh kementrian dan lembaga harus bisa mengalokasikan anggaran untuk membiayai perencanaan-perencanaan terkait percepatan pembangunan ekonomi di Papua” tutur Sulaeman L Hamzah

Di saat yang sama direktur Eksekutif Rumah Aspiras H Sulaeman L Hamzah sekaligus Anggota DPR Papua Fraksi NasDem, Fauzun Nihayah menyampaikan pertemuan hari ini dengan mitra adalah menanyakan kendala apa yang dialami dalam optimalisasi program kerja agar sekiranya kami bisa bantu, kami akan bantu sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami dalam memperjuangkan.

“Karena memang ada beberapa program kami dari pusat harus kami kerja samakan dengan beberapa dinas dan saya sebagai direktur eksekutif H.Sulaeman L.Hamzah yang diberi tugas untuk perencanaan program dan mendata aspirasi Bapak Sulaeman tadi sudah sampaikan ke dinas terkait untuk mengusulkan program misalkan ke dinas Kelautan dan Perikanan kami punya program asuransi nelayan, program alat tangkap, program bantuan kapal dan lain-lain untuk diurus oleh dinas kemudian ada program peternakan, program pertanian juga sama ada program yang silahkan dinas urus dari aspirasi kami. Jadi kita harus bersinergi dengan dinas-dinas terkait untuk sama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat”ucap Fauzun direktur eksekutif rumah aspirasi

Fauzun juga menambahkan bahwa rapat hari ini untuk membagun sinergitas karena tujuan kami juga sama adalah untuk mensejahterakan masyarakat, memperjuangkan kepentingan masyarakat dan semua butuh kerjasama dengan dinas-dinas terkait. Dinas harus membantu kami dalam mengusulkan program, dan para dinas dalam pertemuan ini mengapresiasi bahkan dari dinas ketahanan pangan berharap pertemuan seperti ini rutin dilaksanakan.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments