ok

Sulaeman L.Hamzah Kerjasama dengan Polbangtan Melakukan Bimtek Pertanian

Selasa, 30 Maret 2021 10:17:59 | By UB- 201
Sulaeman L Hamzah bersama Dinas terkait

UPDATEBERITA.ID-Merauke. Bimbingan teknis kepada petani dan penyuluhan pertanian Provinsi Papua wilayah koordinasi Polbangtan Manokwari kerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi IV dan badan penyuluhan dan pengembangan sumber daya manusia pertanian, di laksanakan di Hotel Halogen Kabupaten Merauke.

Kegiatan ini berjalan dari selasa sampai hari rabu 31 Maret 2021. Dan dalam bimbingan teknis tersebut Sulaeman L. Hamzah berharap dengan adanya bimbingan teknis ini kelompok tani penerima alsintan bisa memahami cara-cara teknis dari pengunaan alat yang mereka terima.

“Karena memang tidak semua penerima Alsintan ini mengerti secara teknis terkait pengunaan alat,sehinga hari ini dilaksanakan kegiatan bimtek ini untuk bisa memandu saudara-saudara kita penerima alat ini, untuk bisa mengunakan alat ini sesuai dengan kapasitasnya” ujar Sulaeman Angota DRP RI komisi IV. Selasa (30/03/2021)

Peserta Bimtek

“Kami memang bersama dengan Kementrian selalu bahas hal-hal yang teknis di lapangan Alhamdulillah paket bimtek ini datang untuk menemui masyarakat petani disini. Tentunya tidak semuanya tapi yang ada ini perwakilan, kalau mungkin lebih teknis lagi manakala masih ada kekurangan nanti tim Polbangtan dan rombongan dari manokwari, karena memang bidangnya untuk bisa melakukan pembinaan secara terus menerus” Lanjutnya

Dan kegiatan bimbingan teknis ini dua gelombang yang pertama hari ini adalah penerima alsintan kemudian besoknya ada para penyuluh dan KUB yang akan dituntun agar semua bantuan tidak sia-sia dan berjalan sebagaimana mestinya.

Disaat yang sama juga di sampaikan oleh drh. Purwanta M.Kes Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari , pelatihan bimtek petani dan penyuluh ini adalah hasil kerja sama Kementirian Pertanian dalam hal ini badan penyuluhan dan pengembangan SDM dan Komisi IV DPRI RI dapil Papua ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas penyuluh dan petani penerima bantuan.

“Bantuan yang dimaksud disini adalah bantuan secara umum dari Kementrian Pertanian, sedangkan untuk bimbingan penyuluh sekarang ini kan semua sudah serba aplikasi, sehinga ditingkatkan kapasitasnya dalam pengunaan-pengunaan aplikasi, seperti RDKK dan lain sebagainya” ucap drh. Purwanta M.Kes, Direktur Politeknik Pembagunan Pertanian Manokwari

Dan Dinas Pertanian Kabupaten Merauke yang turut hadir dalam pembukaan Bimtek ini, mengatakan sangat mendukung dan Mengsuport kegiatan bimtek yang dilaksanakan pada hari ini.

“Dengan adanya pelatihan ini kami sangat mendukung dan berterima kasih ketika difasilitasi untuk menambah kapasitas atau keterampilan dari pada petani-petani kita dan inilah memang yang kita harapkan” ucap Ratna Lauce Kepala dinas pertanian Merauke

“Dan dengan adanya dukungan seperti ini saya kira memberikan kapasitas pengetahuan dan keterampilan petani sangat penting, dimana kita membangun pertanian bersama-sama, bersinerji untuk membangun Merauke ini menjadi lumbung pangan, tutup Ratna Luce.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments