ok

SURVEI INTERNAL DAN EKSTERNAL OLEH POLRES ASMAT UNTUK TATA KELOLAH POLRI BERBASIS ONLINE

Jumat, 7 Mei 2021 06:57:37 | By Update Berita

UPDATEBERITA.ID, ASMAT– Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman selaku ketua tim pokja menyampaikan, pengambilan data persepsi survei internal dan eksternal indeks tata kelola polri berbasis online yang berlangsung  di Aula wira pratama Polres Asmat yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, akademisi, media masa, ormas dan pemerintah daerah. Dalam hal ini Polres Asmat dapat mengamati sejauh mana penilaian masyarakat terhadap kepolisian.( Jumat, 7/5/2021)

Penilaian indeks tata kelola kepolisian dilakukan dengan metode survei yang bertujuan mengetahui sejauh mana pelayanan kepolisian terhadap masyarakat apakah ada kepuasan, keluhan atau  hal-hal yang membuat masyarakat takut berhubungan dengan pelayanan kepolisian.

“Survei ini dilakukan dengan Sasaran  responden dari internal maupun eksternal. Dalam survei tersebut data yang dikumpulkan adalah data objektif dan data persepsi. Data objektif adalah pengambilan data –data yang ada di masing-masing fungsi yg berkaitan dengan hasil-hasil pelaksanaan tugas dan website satuan masing-masing fungsi dll, sedangkan data persepsi adalah bagaimana responden memberikan masukan sesuai dengan kuesioner yang sudah ada tentang pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Sehingga Hasil dari survei akan di analisa oleh tim peneliti lokal yang di rekrut dari badan pusat statistik kabupaten Asmat dan akademisi” kata wakapolres saat memberikan informasi terkait pengambilan data persepsi survei internal dan eksternal indeks tata kelola polri berbasis online .

Selanjutnya WaKaPolres berharap dengan adanya kegiatan pengambilan data persepsi survei internal dan eksternal indeks tata kelola polri berbasis online. Bisa bekerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat agar  dapat memberikan merasa nyaman, puas dan terlayani  kepada masyarakat. Sehingga pelayanan yang dilakukan kepolisian terlebih khusus di Polres Asmat bisa tercapai dengan baik.

“Saya harap adanya kerjasama yang baik, antara pihak kepolisian resort Asmat dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat. Untuk memberikan masukan kepada Polres Asmat agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” harapnya.

Penulis : Elgo Wohel

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments