Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1443 H di Merauke Dibuka Wabup, H. Riduwan

Sabtu, 9 Juli 2022 11:57:54 | By UB- 203
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd menghadiri pelepasan peserta pawai Takbir keliling dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H di halaman Masjid Raya Merauke, Papua Selatan, Sabtu (9/7/22).

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan DPRD Merauke dalam hal ini diwakili Wakil Ketua I, Hj. Almar’atus Sholikah, S. Hi, Pimpinan TNI-POLRI, Kepala Kantor Departemen Agama Merauke, Pengurus PHBI Merauke, PKM Masjid Raya dan para Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke mengucap raya syukur karena dalam momentum Idul Adha ini masyarakat menyambut dengan rasa suka cita penuh dengan kedamaian.

Menurutnya, semua ini terjadi karena koordinasi dan kerja sama semua elemen baik dari Pemerintah, TNI-POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat.

“Karena Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan kerja semua pihak sehingga kondisi dan situasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini berjalan lancar dan damai,” ucap Wabup Merauke.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Merauke yang telah mempersiapkan segalanya sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan Sholat Id yang terjadi perbedaan dalam masyarakat. Sebab, yang terpenting adalah semua masyarakat dapat melaksanakannya dengan penuh suka cita dalam bingkai kebersamaan.

Dalam momentum yang suci ini juga, Wabup Merauke mengajak seluruh umat Islam agar dapat meneladani perjalanan hidup Nabi Ibrahim A.S dan anaknya Nabi Ismail A.S yang dengan penuh keikhlasan mengabdi pada ALLAH SWT.

“Momentum ini juga kita diuji Kesolehan Individu maupun sosial kita. Kita jadikan hari raya ini sebagai momen berbagi kepada sesama tanpa mengenal perbedaan diantara kita,” tutur Wabup.

Akhirnya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke Wabup Merauke melepas peserta takbir keliling dengan seraya memohon Rahmat Tuhan dan leluhur tanah ini ditandai dengan dikomandangkan kalimat Takbir dan pukulan beduk.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments