Tim Pencarian Dan Pertolongan Berhasil Temukan Mayat Ibrahim yang Jatuh di Kali Digoel

Rabu, 13 Januari 2021 04:00:13 | By Update Berita
Tim Pencarian Dan Pertolongan Berhasil Temukan Mayat Ibrahim yang Jatuh di Kali Digoel
Array

UPDATEBERITA.ID-Merauke.Memasuki hari ke tiga pencarian, korban atas nama Ibrahim Adnan Kamal yang sebelumnya dilaporkan terjatuh dari atas long boat dan hilang di sungai Digoel pada hari senin tangal 11 kemarin, tim pencarian dan pertolongan berhasil menemukan korban.

Dalam keterangan persrilis, Personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel, melihat tubuh korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan tersembunyi di balik rerimbunan pepohonan dan semak di tepi sungai Digoel.

Korban ditemukan pada koordinat 06°12’50″S-140°16’32″E atau berjarak sekitar 10 km dari titik awal kejadian ke arah barat daya pada pukul 08.05 wit.

“Kami bersyukur korban akhirnya bisa ditemukan pagi ini walaupun dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Kita tau bersama kondisi sungai Digoel beberapa hari belakangan ini arusnya cukup deras. Ini bisa kita lihat dari posisi ditemukannya korban yang cukup jauh terbawa arus” ujar Supriyanto Ridwan SE selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke saat dimintai keterangan di ruang kerjanya.

“Makanya saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada semua yang beraktifitas di air agar senantiasa mempersiapkan diri dan alat keselamatan agar kita terhindar dari kecelakaan yang parah” lanjutnya

Dan sesuai prosedur, korban sudah di evakuasi menuju rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut sekaligus diserah terimakan kepada pihak keluarga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur potensi yang terlibat dalam operasi kali ini. Pada pihak kepolisian Boven Digoel, Pemda, Boven Digoel Rescue Unit (BDRU), pihak keluarga, masyarakat serta semua pihak” ucap Supriyanto.

Diberitakan sebelumnya Lanjut Suprianto, bahwa pada senin, 11 Januari 2021 pukul 08.30 wit telah terjatuh dari atas long boat seorang lelaki bernama Ibrahim Adnan Kamal berusia 33 tahun di sungai Digoel saat tengah dalam perjalanan menuju kampung Kawe.

Dan kemudian Kejadian ini dilaporkan ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel oleh Eko teman korban. Dan dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai.

UB.RED-209

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments