ok

Tingkatkan Potensi SAR, Brimob Timika Latih Kemampuan Scuba Diving

Kamis, 19 Agustus 2021 11:28:26 | By UB- 201

Timika – Guna meningkatkan kemampuan personil Gegana Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua melaksanakan Perkenalan alat selam dan kemampuan selam (Scuba Diving).Kamis,19/08/2021.

Bertempat di Aula Ronald Soepamena Brimob Timika, Latihan ini dimaksudkan untuk mengasah kembali kemampuan selam guna mempersiapkan Brimob sebagai potensi SAR di Kabupaten Mimika secara khusus dan Papua pada Umumnya.

Selain itu juga, giat ini guna memelihara dan merawat peralatan yang telah didukung dari Komandan Satuan Brimob Polda Papua Kombespol Godhelp C. Masnembra.,S.H kepada Danyon B Pelopor Kompol Ramadhona.,S.H.,S.I.K.

Instruktur Selam itu dari Danton Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Ipda Kristo Lewerissa.,S.E.,M.Si dimana beliau telah memiliki Sertifikasi serta pengalaman selam yang Cukup Lama. Salah satu pengalaman selam yaitu pemecahan rekor Dunia di Manado dengan Rekor Rantai Manusia terpanjang di Bawah Laut.

Iptu Bayu Pratama Sudirno.,S.T.K.,S.I.K selaku Pasi Ops Brimob Timika menjelaskan,

“latihan ini akan terus berkelanjutan selama 1 bulan kedepan sampai dengan Praktek di Bawah Laut. Akan Tetap Berkelanjutan, apabila tidak ada halangan dan sitkamtibmas baik, latihan akan dicoba hingga bawah laut namtinya” tutur Sudirno

Adapun materi-materi yang diberikan mulai dari pengenalan kembali peralatan dasar selam, tahapan pengunaan sampai kepada perawatan dengan pengenalan signal di bawah Laut.

UB.RED-201

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments