ok

Tugu Libra Roboh, Berikut Tanggapan Bupati Merauke

Jumat, 29 Januari 2021 04:50:09 | By UB- 203
Tampak bangunan tugu Libra yang runtuh/Update Berita

UPDATEBERITA.ID Merauke – Siang ini masyarakat Kabupaten Merauke dihebohkan dengan robohnya salah satu tugu yang diberi nama Lingkaran Brawijaya (Libra) tersebut, Jumat (29/01/2021).

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 11.20 WIT. Selang beberapa menit kemudian, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si beserta Kapolres Merauke, AKBP. Ir. Untung Sangaji dan jajaran meninjau langsung TKP.

Kata Frederikus Gebze, pihaknya akan segara mengevakuasi reruntuhan tugu tersebut agar tidak menghalangi arus lalulintas dan menjadi tontonan masyarakat.

Selain itu, paling penting menurutnya tidak ada korban dalam kejadian reruntuhan tugu yang merupakan salah satu ikon penting di Kabupaten Merauke ini yang diketahui diiresmikan pada tanggal 27 Mei 2013 pada masa pemerintahan Bupati Romanus Mbaraka kala itu.

Ketika ditanya oleh wartawan soal berapa kerugian yang dialami dari runtuhnya bangunan tugu tersebut, Bupati Merauke yang sebentar lagi selesai masa jabatannya ini mengatakan belum bisa memastikan.

“Kami dari pemerintah belum bisa memastikan berapa jumlah kerugiannya. Itu nanti kami serahkan pada pihak teknis dan kepolisian sekaligus agar menelusuri kejadian ini,” tandasnya.

UB RED-203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments