Wabup Merauke Berikan Motivasi Untuk Mahasiswa Program PMM

Kamis, 15 Desember 2022 10:11:24 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan/Foto: Arif HK
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd hadir dan memberikan penguatan kepada para Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2022 (PMM 2), Kamis (15/12/2022).

PMM 2 merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester yang diprogramkan oleh Kemendikbudristek yang fungsinya mengajak para Mahasiswa penerus bangsa, untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi (PT) terbaik di seluruh Indonesia.

Sehingga kata Wabup, Mahasiswa dapat merasakan secara langsung keberagaman budaya nusantara, baik secara tertulis maupun praktik secara nyata melalui program tersebut.

“Program ini sangat bagus sekali. Indonesia negara yang sangat luas sehingga melalui program ini Mahasiswa dari Sumatera, Jawa bisa berkomunikasi, belajar dan mengenal budaya dari Merauke ujung Timur Indonesia, ini merupakan pengalaman berharga buat kalian semua,” tuturnya kepada Mahasiswa PMM 2.

Selain itu menurut Wabup Riduwan, Mahasiswa bisa mendapat kesempatan untuk merefleksikan nilai kebangsaan dan kebhinekaan yang dialami menjadi bagian dari sudut pandang dalam memahami kondisi riil mahasiswa yang ditemui sehari-hari di Merauke.

Wabup mengucapkan selamat datang di Bumi Animha Kabupaten Merauke dan berpesan kepada Mahasiswa agar tekun dalam belajar menuntut ilmu. Mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dimanapun berada agar menjadi modal kesuksesan di masa datang sebagai generasi penerus Bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments