Wabup Riduwan Sambut Baik Kerja Sama Uncen dan Pemda Merauke Buka Program S2 dan S3

Kamis, 14 Juli 2022 12:36:07 | By UB- 203

UPDATE BERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd melakukan pertemuan bersama pimpinan Pascasarjana Universitas Cenderawasih (Uncen) melalui zoom meeting, Kamis (14/7) 2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas soal kerja sama Program Pascasarjana Uncen Jayapura dengan Pemda Merauke tentang pembukaan 4 kelas program S2 di Kabupaten Merauke.

Rencananya, 4 program tersebut antara lain ; program Energi Terbaharukan, Kebijakan Publik, Administrasi Publik dan Keuangan Daerah sementara 1 kelas lagi untuk program S3 Ilmu Sosial.

Dalam sambutannya viaa zoom meeting, Wabup Merauke menyampaikan apresiasi kepada pihak Uncen karena ikut peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Merauke.

Sebab, hal ini sangat membantu ASN di lingkungan Pemda Merauke khususnya untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi tanpa meninggalkan tempat tugas.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama tesebut dan bukan pertama Uncen melakukan ini, sudah berjalan sebelumnya dan hasilnya saya sendiri sebagai alumni S2 program Pascasarjana Uncen di Merauke,” ungkapnya.

Mewakili Pemda Merauke, Wabup Riduwan menyambut baik kerja sama tersebut dan pihaknya akan menandatangani MoU dengan Uncen Jayapura agar program ini dapat berjalan secepatnya.

Dirinya juga menyampaikan, Merauke akan menjadi Provinsi Papua Selatan sehingga peningkatan SDM masyarakat di Merauke perlu dijadikan perhatian bersama. Karena majunya suatu daerah dilihat dari berbagai aspek terutama kesiapan SDM yang mumpuni.

“Dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan SDM ASN kita dan berdampak baik kepada kinerja dilingkungan Pemda Merauke,” tutup Wabup Riduwan.

UB RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments