Vakum 2 Tahun, Kapal Pelni Kembali Layani Rute Agats

Jumat, 7 Januari 2022 02:06:52 | By Herry Bay

UBDATEBERITA.ID,AGATS-Setelah nyaris vakum dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Kapal penumpang milik PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) siap berlayar kembali ke Agats Kabupaten Asmat.

Hadir dengan mengedepankan pelayaran yang aman dan nyaman sesuai protokol kesehatan, KM Tatamailau akan berlayar dengan  melayari rute Agats – Merauke  mulai Kamis (06/12/2022).

penumpang dari timika tujuan Agats sebelum naik Kapal, sudah mengurus surat-surat seperti dispensasi, surat jalan, dan surat-surat lainya dari tim gugus tugas Kabupaten Mimika  sebagai syarat sebelum berlayar.

Penumpang dari timika yang turun ke pelabuhan Agats Kabupaten Asmat dari catatan tim gugus tugas sebanyak 73 penumpang yang lengkap dengan surat-surat, sedangkan 11 penumpang lainnya tidak memiliki surat-surat dari tim gugus tugas dari Kabupaten Mimika, sehingga jumlah total penumpang yang turun di pelabuhan Agats berjumlah 120 penumpang.

Kapal milik PT PELNI Ini,  begitun Sandar di dermaga Agats, langsung di jemput oleh tim gugus tugas covid-19,  sehingga setiap penumpang yang turut di pelabuhan  Agats wajib  di ukur suhu badan.

Dengan beroperasinya kembali  kapal  milik Pelnin ini diharapkan dapat membantu  menumbuhkan lagi sektor perekonomian di Kabupaten.UB-007

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments