Wabup Merauke : Ahlan Wa Sahlan Jama’ah Haji Asal Kabupaten Merauke

Selasa, 11 Juli 2023 03:06:10 | By UB- 203
Wabup Merauke saat sambutan/Foto: Arif. H
Array

UPDATE BERITA. ID – Merauke – Setelah kurang lebih sebulan lamanya di Tanah Suci Mekkah, kini Jama’ah Haji asal Kabupaten Merauke tiba di Merauke, Selasa (11/7/2023).

Kepulangan Jama’ah Haji di Kabupaten Merauke disambut gembira dan haru oleh keluarga kerabat serta Pemerintah Daerah yang diwakili Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd dan Forkopimda Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke menyampaikan selamat datang untuk para Jama’ah yang telah melaksanakan rukun Islam ke-5 tersebut.

“Alhamdulillah Ahlan Wasahlan selamat datang untuk para Jama’ah di Kabupaten Merauke dengan kesyukuran dan gembira bisa bertemu kembali dengan sanak keluarga,” ucap Wabup.

Wabup berharap semua Jama’ah dalam keadaan sehat walafiat dan kembali menjalankan aktivitas dengan seperti biasa.

Selain itu menurutnya, Jama’ah Haji diingatkan akan pentingnya nilai yang harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari setelah melakukan Ibadah Haji. Setelah pulang apakah hubungan Hablumminallah dan Hablumminannas antar sesama manusia lebih baik atau tidak. Itu menjadi hal penting dari pelaksanaan Ibadah Haji.

“Walaupun sudah melaksanakan Ibadah Haji, pulang tidak dipanggil Haji Jangan marah ya bapak ibu. Itu hal biasa yang penting tunjukkan akhlak terbaik dan tingkatkan kualitas Ibadah kita, ” katanya kepada Jama’ah Haji saat penyambutan di Masjid Raya Al-Aqsa Merauke.

Red UB 203 – HB

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments