Wabup Merauke Buka Bimtek Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi

Rabu, 28 September 2022 01:33:46 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan/UB

UPDATEBERITA.ID Merauke – Tim Direktorat Pembinaan Daerah 1 C Arsip Nasional Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di Kabupaten Merauke.

Kegiatan Bimtek tersebut berlangsung di Hotel Itese Merauke Papua Selatan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd dan pimpinan OPD Kabupaten Merauke, Rabu (28/9/2022).

Bimtek tersebut dilaksanakan guna mempercepat implementasi dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi di daerah-daerah diantaranya di Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata Wabup, hal ini dapat mempermudah koordinasi, tracking surat, mengangkat mutu layanan publik, dan tentunya terintegrasi dengan antar Dinas dan Lembaga.

Aplikasi tersebut juga sudah saatnya wajib digunakan oleh Daerah, mulai dari penciptaan surat sampai dengan pemberkasan diatur dengan baik dan terjaga secara digital.

Sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi dalam dunia digitalisasi aplikasi Srikandi ini diharapkan dapat memudahkan kegiatan yang bersifat administratif sehingga berjalan dengan lebih efisien dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai.

Wabup berharap, dengan adanya Bimtek ini peserta dari masing-masing OPD dapat mengikuti dengan baik dan memahami agar segera diimplementasikan di masing-masing Dinas dan lembaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke.

UB-203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments