Wabup Merauke, H. Riduwan: PPS Sebagai Katalisator Pembangunan di Selatan Papua

Senin, 11 Juli 2022 10:15:41 | By UB- 203
Array

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd bersama elemen masyarakat menyambut kedatangan Bupati Merauke dalam rangka konsolidasi agenda pemekaran Provinsi Papua Selatan di Jakarta. 

Dalam kesempatan ini, Wabup Merauke menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penyambutan di Bandar Udar Mopah Merauke tadi pagi, Senin (11/7/2022). 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-POLRI, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang dengan penuh antusias mengikuti kegiatan tadi. Semoga sinergitas semua institusi maupun kelompok masyarakat menjadi indikator penting dalam memajukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan nantinya,” ucap Wabup Merauke.

Wabup Riduwan juga mengungkapkan, pemekaran Provinsi Papua Selatan merupakan upaya untuk melakukan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua Selatan.

Sehingga, kegiatan penyambutan tadi menjadi simbol suka cita kebahagiaan masyarakat menyambut Provinsi Papua Selatan yang sudah lama dinantikan.

“Sudah 20 tahun lebih perjuangan pemekaran Provinsi Papua Selatan, Alhamdulillah puji syukur akhirnya pada Pemerintahan tahun 2022 baru diwujudkan oleh Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Wabup Merauke juga mengatakan, dengan disahkanya Undang-Undang Daerah Otonomi Baru Papua Selatan, akan membuka akses pembangunan yang memberikan dampak kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Papua Selatan khususnya di Kabupaten Merauke yang sebentar lagi menjadi Ibu kota Provinsi.

Selain itu menurut Wabup, dengan adanya DOB Papua Selatan akan menciptakan iklim pembangunan yang merata di Wilayah Adat Animha meliputi Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel.

“Pemekaran ini membuka peluang untuk kita semua dalam mengisi pembangunan. Pemerintah sudah menyiapkan payung hukum legalitasnya, selanjut tugas kita semua masyarakat bersatu mengisi ruang-ruang yang telah disediakan dengan segala potensi kita,” demikian tutup Wabup Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M. Pd.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments