Wabup Merauke, H. Riduwan Serahkan 93 Jamaah Haji Papua kepada Tim Kloter 16 di Makassar

Rabu, 29 Juni 2022 01:19:34 | By UB- 203

UPDATE BERITA. ID Merauke- Wakil Bupati (Wabup) Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Papua melepas 93 calon Jama’ah haji asal Papua, Rabu (28/6/22).

Pelepasan Jama’ah haji asal Papua tersebut dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Wabup Goa, Wabup Pangkep, Asisten II Kabupaten Luwuk utara dan Sekretaris Panitia pelaksana ibadah haji Provinsi Sulsel.

Dalam sambutannya, H. Riduwan turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada Pemprov Sulsel dan Papua dalam hal ini Kanwil Kementerian Agama dua Provinsi tersebut yang telah bersinergi memberangkatkan Jama’ah haji.

Lebih lanjut, H. Riduwan mengatakan bahwa jumlah calon jamaah haji asal Papua yang bergabung dalam kloter 16 ini sebanyak 93 orang yang terdiri dari Kabupaten Merauke 56 orang, Kepulauan Yapen 19 orang, Boven Digoel 6 orang , Waropen 5 Orang, Mappi 4 orang dan Kabupaten Sarmi 3 orang.

“Dalam kesempatan ini saya secara resmi menyerahkan 93 Calon Jamaah Haji asal Papua kepada Tim Pemberangkatan Haji Indonesia Emberkasi Makassar selanjutnya untuk diterima, diurus dan diberangkatkan ke Mekah dan Madinah dengan baik dan mohon dikembalikan lagi dengan lengkap 93 orang,” Tutur Wabup Merauke.

Dirinya juga berpesan kepada calon Jamaah haji yang akan diberangkatkan malam nanti Rabu (29/6/22) agar tetap menjaga nama baik daerah di mata dunia. Tetap mengikuti aturan dan proedur yang ditetapkan penyelenggara haji.

“Mohon juga tetap koordinasi dengan petugas dan ketua kelompoknya agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tunjukan dimata dunia bahwa jamaah haji asal Indonesia punya etika dan sopan santun yang baik. Tetap jaga kesehatan semua. Semoga kembali dengan gelar Haji yang mabrur diberkahi ALLAH SWT,” demikian tutup Wabup Merauke.

(Red.HB) 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments