Wabup Riduwan Apresiasi Kegiatan Lomba Cipta Menu Hari Pangan Nasional

Rabu, 12 Oktober 2022 09:54:23 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan/Foto: Arif HK

UPDATE BERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menghadiri kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) serta Bazar Pangan Murah yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke dalam rangka Penganekaragaman Konsumsi Pangan Lokal.

Wabup Merauke dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Lomba Cipta Menu yang diikuti 28 kelompok tersebut dalam rangka Hari Pangan Nasional yang ke-42 tahun.

Wabup mengaku bangga atas menu tradisional yang ditampilkan oleh masing-masing kelompok. Kedepan kata Wabup ini terus dikembangkan agar menjadi ikon daerah.

Selain itu, Wabup menyampaikan kepada seluruh OPD agar setiap pertemuan, makanan tradisional wajib disajikan karena dari segi rasa tidak kalah jauh dari makanan-makanan mahal di restoran.

Pemanfaatan makanan tradisional disetiap momen kegiatan juga berakibat pada menunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Merauke.

Makanan tradisional ini dikelola dengan baik Sekreatif mungkin dan diberikan brand agar mempunyai nilai lebih dalam pemasaran melalui media sosial. Tentunya, menurut Wabup perlu pengawasan dari Dinas terkait agar mutu dan kualitas produk tersebut tetap terjaga dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments