Wabup Riduwan Apresiasi Pelaksanaan Gebyar Sholawat Satu Abad NU di Merauke

Senin, 12 Desember 2022 03:27:40 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan saat sambutan/HB

UPDATE BERITA. ID Merauke – PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Merauke menggelar acara Gebyar Sholawat dalam rangka menyambut Satu Abad NU yang dilaksanakan di halaman Masjid Raya Al-Aqso Merauke Papua Selatan, Minggu (11/12/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Hj. Almartus Sholikah, S. Hi, Anggota DPR Papua, Siti Susanti, SE, Plt. Ketua NU Kabupaten Merauke, KH. Syamsul Qomar dan Ketua MMP, Ustad Awal Gede dan tamu undangan dari warga masyarakat Nahdiyin di Kabupaten Merauke.

Acara Gebyar Sholawat ini dimeriahkan oleh sejumlah majelis Sholawat di Kabupaten Merauke diantaranya yaitu Majelis Sholawat Al Fatih, Majelis Azzafar, Majelis Asy Syafaat dan Nurul Huda Kartosentana.

Dalam sambutannya, Wabup yang juga selaku Ketua NU Kabupaten Merauke tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pengurus NU dari Kabupaten hingga ranting dan juga kepada warga Nahdiyin yang antusias menyambut Satu Abad NU dengan mengikuti gebyar Sholawat.

Kata Wabup Riduwan, melalui Sholawat yang dikumandangkan akan mendatangkan rahmat dari Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW. Selain itu keberkahan Sholawat juga bisa menghindarkan dari bencana untuk masyarakat Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Wabup berpesan, NU dan warga Nahdiyin harus tetap menjadi garda terdepan menjaga NKRI. Sebagai organisasi Islam terbesar di Dunia yang lahirnya diprakarsai oleh KH. Hasyim Asy’ari pada 31 Januari 1926 ini, NU selalu manjadi perekat umat dimanapun berada. Apalagi khususnya di Kabupaten Merauke semua Suku, Agama, Ras dan Golongan hidup berdampingan. Dengan keragaman itu menjadi kekuatan untuk pembangunan di Provinsi Papua Selatan.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments