Wabup Riduwan Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Merauke yang Diselenggarakan Anggota DPR RI

Rabu, 27 Juli 2022 11:41:32 | By UB- 203
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani/Pelaku Usaha Holtikultura yang dilaksanakan di Hotel Halogen Merauke, Rabu (27/7/22).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Anggota DPR RI, H. Sulaeman.L Hamzah Dapil Papua yang dihadiri Anggota DPR Papua, Fauzan Nihayah, para narasumber dan peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Wabup Riduwan menjelaskan bahwa salah satu potensi keunggulan yang ada di Kabupaten Merauke yaitu di sektor Pertanian.

Sehingga, melalui program-program yang dibuat dalam rangka peningkatan kapasitas petani di Kabupaten Merauke merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Pihaknya dari Pemda Merauke mengapresiasi kegiatan tersebut dan terus mengupayakan kerja sama dalam hal penyiapan bantuan fasilitas dan sarana prasarana yang dibutuhkan agar menunjang kemajuan Pertanian di Kabupaten Merauke.

Wabup juga berharap, lahan tidur yang terhampar di Kabupaten Merauke yang cukup luas bisa dimanfaatkan untuk pertanian. Jika hasil panen memuaskan pihaknya akan mengambil langka menyetop hasil pertanian dari luar masuk ke Merauke.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments