Wabup Riduwan Tutup Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka HUT SMAN 3 Merauke

Senin, 3 Oktober 2022 09:00:37 | By UB- 203
Wabup Merauke, H.Riduwan.

UPDATEBERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd menutup kegiatan Lomba Cerdas Cermat Matematika dan IPA (MIPA), Wawasan Kebangsaan dan Bahasa Inggris, Senin (3/10/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan HUT ke-28 SMAN 3 Merauke yang berlangsung di Aula LPP RRI Merauke yang diikuti sejumlah SMP di Kabupaten Merauke. Dalam sambutannya Wabup Riduwan mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas kecerdasan para siswa-siswi dari masing-masing sekolah.

“Mewakili Pimpinan Daerah Kabupaten Merauke kami sampaikan apresiasi kepada para Guru dari SMAN 3 Merauke yang telah menggelar Lomba Cerdas Cermat. Semoga ini memotivasi kita semua agar semangat dan peduli terhadap dunia pendidikan,” tuturnya.

Menurut Wabup, pendidikan merupakan hal penting sehingga dengan momentum ini para Guru diharapkan dapat mendidik siswanya agar menjadi pelopor keilmuan dan kecerdasan. Selain itu, kecerdasan para siswa juga perlu dibarengi dengan karakter yang baik.

“Cerdas dan berkarakter inilah menjadi modal yang kuat untuk menjadi generasi yang gemilang di masa depan. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dan gantungkan cita-citamu setinggi langit,” pesan Wabup kepada para peserta Lomba.

Tentunya, kata Wabup hal ini juga perlu pendampingan, suport dan motivasi dari para Orang tua dan Guru kepada siswa dan siswi yang saat ini dalam proses menempuh pendidikan.

Wabup juga berharap, adanya perkembangan zaman saat ini dengan kecanggihan teknologi dan informasi, para Guru, siswa dan juga sistem sekolah sudah harus diarahkan ke arah digitalisasi. Pemda Merauke akan terus memberikan perhatian dan dukungan terutama bagi siswa-siswi yang berprestasi untuk lebih berkembang.

“Selamat kepada SMAN 3 yang merayakan HUT ke-28 semoga semakin memotivasi dan bermanfaat untuk kita semua. Selamat kepada seluruh peserta lomba cerdas cermat dan juga dewan juri yang telah profesional dalam melakukan penilaian,” demikian tutupnya.

Untuk diketahui, Juara 1 Piala bergilir untuk cerdas cermat Bahasa Inggris diraih oleh SMP YPK Merauke, Juara 2 diraih oleh SMP Muhammadiyah Merauke, Juara 3 diraih SMP Al-Munawaroh Merauke dan Juara Harapan 1 diraih oleh SMP IT Ibnu Sina Merauke.

Sedangkan untuk lomba cerdas cermat Wawasan Kebangsaan Juara 1 Piala bergilir diraih oleh SMP Negeri 2 Merauke, Juara 2 diraih oleh SMP Negeri 1 Meruke, Juara 3 diraih oleh SMP IT Ibnu Sina Merauke dan Juara harapan 1 diraih oleh SMP Al-Munawaroh Merauke.

Selain itu untuk lomba cerdas cermat Matematika dan IPA (MIPA) Juara 1 Piala bergilir diraih oleh SMP Negeri 1 Merauke, Juara 2 diraih oleh SMP Negeri 2 Merauke, Juara 3 diraih oleh SMP Al-Munawaroh Merauke dan Juara Harapan 1 diraih oleh SMP YPPK Yoanes 23 Merauke.

Masing-masing Juara mendapatkan Medali, Plakat dan uang Pembinaan dari panitia Lomba cerdas cermat dalam rangka HUT SMAN 3 Merauke.

UB-RED 203/ HB

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments