ASN dan Honorer di Pemda Merauke Ikuti Bintal Perdana di Tahun 2023

Sabtu, 7 Januari 2023 05:32:24 | By UB- 203
Wabup Riduwan saat berikan sambutan/Arif

UPDATE BERITA. ID Merauke – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang beragama Islam di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke mengikuti Pengajian Bina Mental (Bintal) di Masjid Baitul Rahmah Muli, Jum’at (6/1/2023) pagi tadi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pemda Kabupaten Merauke dalam rangka mengawali tahun baru dengan pembinaan jiwa dan mental pegawai agar lebih semangat dan memotivasi dalam bekerja di Instansi masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M. Pd, Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli dan seluruh pejabat maupun staf dari masing-masing Dinas dan lembaga Pemerintah Kabupaten Merauke dan menghadirkan Ustadz Syamsul Qomar, S. Ag selalu penceramah.

Dalam sambutannya, Wabup Merauke menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu berjalannya kegiatan tersebut. Menurut Wabup kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas spiritual ASN yang nantinya berdampak pada peningkatan kinerja.

Kata Wabup, selama ini belum ada kegiatan Pengajian khusus untuk ASN maupun honorer di lingkungan Kabupaten Merauke sehingga langkah awal pengajian perdana di tahun 2023 ini menjadi spirit baru dan diharapkan menjadi rutinitas bulanan.

Melalui kegiatan ini Kata Wabup, dapat menjadi ruang perjumpaan dan silahturahmi antar satu dengan yang lain. Selain pengajian untuk ASN dan Honorer beragama Islam hal ini juga dilakukan oleh ASN dan honorer dari Umat Kristen dan Hindu Budha di tempat lain.

Wabup Riduwan berharap, kegiatan ini kedepan dirutinkan perbulan dan akan dibentuk panitia atau penanggung jawab agar kegiatan pengajian dapat terkoordinir dengan baik dan hasilnya lebih meningkatkan kualitas Iman dan Islam seluruh ASN dan Honorer di Kabupaten Merauke.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments