Deklarasi Muhaimin Iskandar Sebagai Presiden R.I Digaungkan Masyarakat Pesisir Laut Arafura Merauke

Rabu, 3 Agustus 2022 01:44:56 | By UB- 203
Komunitas Masyarakat Pesisi Laut Arafura Merauke saat deklarasi Muhaimin Iskandar menjadi Presiden RI 2024/UB-RED 203

UPDATEBERITA.ID – Merauke – Komunitas masyarakat pesisir laut Arafura Merauke Papua Selatan akhirnya berkumpul dan mendeklerasikan dukungan kepada sosok Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024 nanti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Lampu Satu, Kabupaten Merauke pada Selasa (2/8/22).

Deklarasi dukungan tersebut merupakan ungkapan hati dari masyarakat tersebut di pesisir laut Arafura yang menginginkan sosok Muhaimin Iskandar atau familiar disapa Gus Imin ini untuk dapat memimpin Indonesia.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ahmad, perwakilan masyarakat pesisir yang hadir pada saat deklarasi tersebut. Kata Ahmad, secara pribadi dirinya kagum atas sosok Gus Imin meskipun belum secara langsung bertemu. Namun, dirinya menilai dari Gus Imin ada kharisma tersendiri.

‘’Saya belum pernah bertemu beliau, namun hanya menyimak dan melihat beliau dari media sosial banyak hal yang membuat saya jatuh cinta pada beliau terutama kesantunan beliau dalam berbicara mengemukakan pendapat. Selain itu, beliau juga energik dan memberikan daya dorong untuk menggerakan orang lain, sosok pemimpin seperti ini yang dibutuhkan bangsa ini,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, Gus Imin dikenal berasal dari kalangan santri sehingga tidak diragukan lagi sisi Religius dan Nasionalismenya. Sebab kata dia, kemerdekan Indonesia tidak terlepas dari peran tokoh agama dan para santri pada saat itu. Kekuatan Gus Imin juga yang berasal dari keluarga Nahdiyin atau warga NU yang mampu menjadi simpul-simpul perekat dan kekuatan bangsa ini dalam menghadapi tantangan bernegara dalam keragaman. 

Selain vigur Gus Imin secara personal, dirinya juga menyebutkan bahwa kapasitas kepemimpinan Gus Imin dalam Partai Politik dibilang sukses. Karena melalui kepemimpinan Gus Imin, PKB juga bisa tumbuh subur diseluruh daerah tak terkecuali Kabupaten Merauke. Kiprah PKB di Kabupaten Merauke dalam konstalasi perpolitikan juga sangat mewarnai. Mulai dari memiliki 5 Kursi di DPRD hingga mengantarkan kandidat Calon Bupati menjadi Bupati Merauke yang saat ini menjabat

“Kepemimpinan Gus Muhaimin inilah yang menghasilkan sosok pejuang lain seperti legislator perempuan, Ketua PKB Kabupaten Merauke Ibu Hj. Almar’atus Sholikah yang saat ini sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke,” jelasnya.

Menurut Ahmad, Ibu Hj. Almar’atus Sholikah, S.H.I atau akrab disapa Ibu Al tersebut, mampu menterjemahkan visi misi partai dan juga pemikiran-pemikiran Gus Imin yang menebar manfaat ditengah masyarakat, pantang mundur dalam berjuang demi kemaslahatan bersama. Melalui Ibu Al juga kata Ahmad, sosok Gus Imin lebih dekat dikenal masyarakat Merauke terutama di pesisir laut arafura.

Sementara itu, dikesempatan yang sama perwakilan masyarakat Asli Papua yang mengikut deklarasi, bapak Edoardus mengungkapkan hal yang senada. Kata Edo, PKB didirikan oleh Almarhum Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid) yang merupakan sosok Presdien R.I ke 4 yang namanya sangat lekat diingatan masyarakat Papua.

Gus Dur kata dia, dikenal dengan sisi kemanusiaannya, sehingga baginya tentunya itu menjadi nilai yang melekat pada PKB dan kader-kadernya dan terus dijalankan hingga saat ini. “Saya sendiri ikut merasakan manfaat kehadiran PKB di Merauke. Karena itu, saya dan keluarga siap mendukung penuh Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” pungkasnya.

Menanggapi deklarasi dukungan dari komunitas masyarakat pesisir laut Arafura tersebut, Ibu Hj. Almar’atus Sholikah, S.H.I mengatakan, hal itu merupakan aspirasi masyarakat ditingkatan grassroot. Dukungan itu merupakan pandangan masyarakat berdasarkan apa yang dilhat dan dirasakan selama ini.

Ibu Al mengakui bahwa memang pihaknya diinternal partai sedang berkoordinasi, konsolidasi dan berikhitiar untuk mewujudkan hal demikian. Dengan adanya dukungan dari masyarkat tersebut justru semakin memperkuat ikhtiar untuk Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden R.I.

“Iya dukungan tersebut merupakan aspirasi masyarakat. Sebagai ketua PKB Kabupaten Merauke saya turut menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Gus Imin bagi kami sosok muda, energik dan punya kapasitas memimpin, berjiwa nasionalis-religius sehingga layak untuk didukung memimpin Indonesia,” tandas Ibu Al saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (3/8/22).

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments