1

Gelar Syukuran Harlah PKB ke-24, Ibu Al Ungkap Kiprah PKB di Merauke Terus Tumbuh

Minggu, 24 Juli 2022 02:13:07 | By UB- 203

UPDATE BERITA. ID Merauke – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merauke menggelar acara syukuran Hari Lahir PKB yang ke-24 tahun 2022 di Kelurahan Kamahedoga Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S. Sos, M.Pd, anggota DPRD Fraksi PKB, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pengurus PAC PKB, pengurus Ranting PKB dan simpatisan PKB

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Kabupaten Merauke, Ibu Hj. Almar’atus Solikah, S.Hi yang juga sebagai wakil ketua 1 DPRD Merauke merasa bangga karena diusia PKB yang ke-24 tahun ini, PKB terus tumbuh dan tetap komit bersinergi dengan Pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam perjuangan PKB di Kabupaten Merauke menguras tenaga pikiran dan mengurai air mata. Namun demikian, hasil kerja keras ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan. terbukti, pada Pileg tahun 2019 di Kabupaten Merauke PKB mempu meraih 5 kursi di DPRD Merauke tersebar di 5 Dapil.

Ibu Al juga menuturkan, Politik PKB adalah Politik Rahmatan Lil Alamin (politik kemaslahatan umum) politik yang terbuka untuk siapapun, Nasionalis dan Religius, khususnya sebagai wadah masyarakat Nahdiyin. PKB senantiasa menebar kemanfaatan untuk seluruh masyarakat.

Dalam sambutanya bu Al juga menjelaskan makna lambang PKB ada gambar lebah yang mengandung filosofi lebah yang mengindikasikan setiap kader untuk senantiasa meniru kehidupan lebah yang diperintahkan Allah untuk membuat sarang sarang di bukit bukit pohon-pohon kayu di tempat yang dibuat oleh manusia.

Lebah juga tidak makan kecuali makanan yang baik-baik (saripati bunga) dan mengeluarkan sesuatu yang baik baik pula bermanfaat untuk manusia yaitu madu yang menjadi obat, serta jika lebah hinggap di ranting, maka ranting tersebut tidak akan patah.

Tetapi jangan tanya jika ada yang mengganggu lebah, sampai dimanapun akan dikejar dan menyengat. Itulah spirit perjuangan PKB mengambil kebaikan dan menebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kata Ibu Al prestasi PKB sebagai partai pengusung utama Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke pada Pilkada tahun 2020 yang saat ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke.

Kata Ibu Al, PKB partai yang didirikan oleh Almaghfurlah KH. Abdurahman Wahid Presiden ke-4 RI, ini harus dijaga dan diperjuangkan demi kemaslahatan banyak orang.

Ibu Al optimis, Allah meridhoi kedepan PKB Merauke menjadi partai besar dengan target 7 sampai 10 kursi di DPRD Merauke dan mempunyai perwakilan di Provinsi maupun DPR RI.

Ibu Al juga mohon dukungan perjuangan dan doanya kiranya tahun 2024 Ketua umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar atau sosok yang familiar dikenal Cak Imin ini aju menjadi Presiden RI memimpin Indonesia yang lebih baik.

Dalam harlah PKB ke-24 di Merauke, Wabup H.Riduwan memberikan santunan untuk yatim piatu dan kaum dhuafa sebagai wujud syukur dalam peringatan Harlah PKB tahun 2022.

UB-RED 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments