KPU Mappi Tetapkan DPT Sebanyak 80.440 Pemilih

Kamis, 22 Juni 2023 12:33:01 | By UB- 203
Komisioner KPU Mappi/IA
Array

UPDATEBERITA.ID Mappi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi pada Rabu Pagi 21 Juni 2023 telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024.

Hal ini tertuang dalam lembar Berita Acara nomor 87/PL.01.2-BA/9117/2023 dengan Jumlah Distrik 15 , Jumlah Kelurahan /Desa 164 , Jumlah TPS 359, Jumlah Pemilih laki-laki 41.041 , dan Jumlah Pemilih Perempuan Sebanyak 39.399 , Total Jumlah Pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap Yaitu Sebanyak 80.440 pemilih.

Rapat Rekapitulasi Penetapan DPT itu di Pimpin oleh Ketua KPU Mappi Josep Ricardus Way yang dihadiri Anggota Komisioner Devisi Teknis Penyelenggaraan Yati Enoch, Anggota Komisioner Devisi Partisipasi Masyarakat Dan SDM Agatha Tokomonowir.

Berita Acara pleno dan Rekapitulasi Kabupaten Kota di sampaikan oleh Komisioner Devisi Teknis Penyelenggaraan Yati Enoch di dampingi oleh PPD setiap Distrik, pembacaan hasil Rekapitulasi sesuai dengan tanggapan masyarakat dan hasil pencocokan dan penelitian potensi pemilih baru disingkronkan dengan Nomor Induk Kependudukan, Nomor Kartu Keluarga pada sistem informasi administrasi kependudukan dan di input kedalam sistem data pemilih SIDALIH Komisi Pemilihan Umum.

Ketua KPU Mappi Josep Ricardus Way saat membuka Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Penetapan DPT itu menyampaikan Rapat Pleno Terbuka tingkat Kabupaten/Kota dilakukan sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2023.

PKPU Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih Pasal 41 dan Keputusan KPU Nomor 27 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor Tujuh Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Dan Sistem Informasi Data Pemilih. Josep Ricardus Way menambahkan ini merupakan kerja bersama Tim Rendatin KPU Mappi

“Satu pencapaian yang luar biasa Tim Rendatin saya mengapresiasi sebagai informasi Data Penduduk Potensi Pemilih Pemilu DP4 Kabupaten Mappi berjumlah 65.320 Pemilih yang di terima sebagai dasar pemutahiran pencocokan dan penelitian hingga ditetapkan mencapai 80.440,” jelasnya

Kata dia lanjut pemilih sudah melalui proses panjang yaitu ,DPS, DPSHP, DPSHP Akhir , hingga menjadi DPT. Ia juga berharap warga masyarakat di Kabupaten Mappi dan Partai Politik peserta Pemilu 2024 dapat menerima ini.

Josep Ricardus Way mengapresiasi dukungan kerjasama dengan Pihak Pemerintah Daerah Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil sampai ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap ini yang akan di gunakan pada Pemilu 2024 nantinya.

Hadir pada kesempatan itu, Pejabat Bupati Kabupaten Mappi Michael.R.Gomar, Perwira penghubung Kodim 1707 di Mappi, Bawaslu Mappi, Polres Mappi, Kadis Capil, Kesbangpol, Perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Mappi.

UB-RED IA

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments