Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024 Oleh KPU Merauke Dihadiri Wabup

Selasa, 6 September 2022 07:42:41 | By UB- 203

UPDATE BERITA. ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S Sos, M. Pd menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 oleh KPU Provinsi Papua bersama Forkopimda Kabupaten Merauke, Senin (5/9/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Swiss-belhotel dan dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Papua bersama tim, KPU Kabupaten Merauke, Bawaslu Kabupaten Merauke dan Forkopimda Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada KPU Provinsi dan Kabupaten Merauke bersama Bawaslu dan Dinas terkait atas komitmennya dalam menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sebagai penyelenggara Pemilu.

Rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan ide dan gagasan yang terbaik dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 nantinya.

Kata Wabup, yang lebih penting adalah persiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Perlu dilakukan sosialisasi masiv dari KPU maupun Bawaslu agar partisipasi Masyarakat semakin meningkat.

Sebab, Pemilu serentak kali ini berbeda dengan sebelumnya sehingga kerja sama semua pihak terutama Penyelenggara dalam menyebarkan Informasi sampai ke masyarakat dimulai dengan pemasangan Baliho atau Pamflet yang tujuannya menginformasikan tahapan persiapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Wabup mengungkapkan, semua pihak yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pemilu agar bekerja secara maksimal dan menjaga integritas sebagai penyelenggara.

“Terselenggaranya Pemilu yang berkualitas tergantung dari Penyelenggara Pemilu yang Berintegritas. Wujudkan Pemilu yang terbuka, jujur dan adil agar tidak ada permasalahan yang terjadi ke depan,” ungkap Wabup.

Wabup berharap, semua proses menuju Pemilu Serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses. Sukses persiapan, sukses pelaksanaan dan sukses pertanggung jawaban.

“Kami sebagai Pimpinan Daerah selalu mendukung setiap proses yang dilakukan KPU Kabupaten Merauke. Tentunya kami juga berharap koordinasi dan kolaborasi semuanya berjalan baik, ” tutup Wabup.

Untuk diketahui KPU telah melakukan tahapan verifikasi kepesertaan dalam Pemilu dalam hal ini hasil verifikasi administrasi sebanyak 24 Partai Politik akan menjadi peserta Pemilu tahun 2024 dan setelah itu dilakukan verifikasi faktual.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments