Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Salor Indah Merauke

Selasa, 11 Oktober 2022 12:44:09 | By UB- 203
Wabup Merauke, H. Riduwan/Foto: Arif HK

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Salor Indah Distrik Kurik, Kabupaten Merauke Papua Selatan, Senin (10/10/2022).

Acara tersebut berlangsung di Masjid Baiturrohim Salor Indah dan dihadiri oleh KH. Hafidhuddin Miftach dari Jayapura sebagai penceramah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke, Hj. Al Mar’atus Sholikah, S.Hi, PKM Masjid, Kepala Kampung Salor Indah dan ratusan masyarakat Kampung Salor Indah.

Wabup menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat Salor Indah atas antusiasnya menyelenggarakan maupun mengikuti acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Hal ini menunjukkan rasa cinta dan bahagia umat Muslim seluruh dunia tanpa terkecuali masyarakat Salor Indah atas kelahiran manusia agung yang membawa risalah suci mengajak manusia dari zaman Kegelapan/jahiliah menuju zaman yang tereng benderang.

“Merupakan Rahmat yang besar kepada kita semua atas lahirnya Nabi Muhammad SAW. Tanpa Nabi Muhammad SAW, Allah SWT tidak akan menciptakan langit dan bumi ini. Sebab itu mari kita bersyukur dan berbahagia dengan memperbanyak Sholawat Nabi dan menjalani ajaran beliu,” tutur Wabup.

Lanjutnya, dengan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW dengan baik akan menghasilkan pribadi-pribadi yang berbudi pekerti luhur dan peduli terhadap sesama serta bermanfaat untuk banyak orang. Karena inti pesan Kenabian yaitu berakhlak mulia dimana pun berada.

Sebab itu, Wabup berharap sebagai umat Nabi Muhammad SAW agar selalu menjaga kerukunan, menjadi perekat umat dan saling bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka memajukan daerah.

Apalagi menurutnya, sebentar lagi Provinsi Papua Selatan diresmikan dan Merauke sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Selatan yang diketahui Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan rencananya terletak di TSM Salor sehingga berdekatan dengan Kampung Salor Indah.

Hal ini patut disyukuri karena posisi Kampung Salor Indah dibilang strategis berdekatan dengan Kantor Gubernur Papua Selatan sehingga aksesnya lebih mudah dan akan berdampak pada kehidupan perekonomian masyarakat Salor Indah.

UB-red 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments