Perayaan Maulid Nabi Oleh MWC NU dan Muslimat Merauke Dihadiri Wabup

Minggu, 9 Oktober 2022 02:39:58 | By UB- 203
Wabup Merauke, H.Riduwan/Foto: Halim
Array

UPDATEBERITA.ID Merauke – Wakil Bupati Kabupaten Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al-Amanah SP 2 Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (9/10/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) dan Muslimat NU Distrik Tanah Miring tersebut menghadirkan penceramah dari Jayapura, DR KH. Chafidhuddin Miftahc yang juga sebagai Rois Syuriah NU Provinsi Papua. Ratusan masyarakat memadati tempat acara Maulid berlangsung.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wabup Merauke, H. Riduwan bahwa bulan Rabiul Awal merupakan bulan suka cita untuk seluruh umat muslim di dunia. Pasalnya, di bulan tersebut lahir sosok manusia sempurna membawa risalah suci mengajak manusia berbuat kebaikan yakni kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Melalui momentum ini, Wabup berharap kepada masyarakat yang hadir agar semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan senantiasa berusaha menjalankan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW baik yang sifatnya individu maupun sosial kemasyarakatan.

Sebagai sesepuh NU di Kabupaten Merauke, Wabup juga berharap umat Islam khususnya warga Nahdiyin agar terus melestarikan ajaran Nabi Muhammad SAW serta amaliah dan tradisi NU Aswaja yang sudah diwariskan oleh para ulama terdahulu.

Di momentum ini juga, Wabup mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan persaudaraan antara sesama tanpa melihat Suku, Agama, Ras dan Golongan tertentu. Dengan semangat kebersamaan itulah kata Wabup kunci membangun kehidupan yang harmoni dan berkemajuan di Kabupaten Merauke.

UB-Red 203

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments