ok

Cegah Penyebaran Covid-19, Kampung Rawa Biru Ditutup Sementara Untuk Umum

Senin, 23 Agustus 2021 11:33:03 | By UB- 203
Nampak pemasangan spanduk pengumuman/Foto Humas Polres Merauke

UPDATEBERITA.ID Merauke, – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Bhabinkamtibmas Kampung Rawa biru Bripka Lutfi, membenarkan bahwa hasil rapat Bamuskam tadi pagi menghasilkan keputusan Kampung Rawa biru ditutup sementara untuk umum, Senin (23/8/2021).

Tepatnya pada pukul 10.30 wit s/d 14. 40 wit, bertempat di Balai Kampung Rawa Biru Distrik Sota telah dilaksanakan rapat kampung terkait dengan penutupan sementara Kampung Rawa Biru dari para pengunjung dari dalam dan luar kota Merauke.

“Iya benar ditutup sementara karena jumlah Covid-19 yang sudah semakin banyak sehingga kampung dalam hal ini Bamuskam bersama warga masyarakat mengambil langkah untuk menutup sementara Kampung Rawa Biru dari wisatawan/pengunjung hal ini dimaksudkan untuk menekan/mencegah masuknya Covid-19 ke kampung Rawa Biru sambil melihat perkembangan lebih lanjut,” jelas Bripka Lutfi.

Suasana rapat/Foto: Humas Polres Merauke

Dalam kesempatan tersebut turut dibahas terkait harga Standar komuditi hasil alam dan kerajinan serta Jasa sewa ketinting dari masyarakat ke wisatawan dan pedagang yang akan dipasarkan sehingga ada kesamaan harga dalam kampung tidak ada pedagang/pengepul yang bermain harga sesuka hati. Sehingga ada kenyamanan dalam usaha jual beli di dalam kampung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung Rawa Biru THOMAS KOSI SANGGRA, Ketua Bamuskam PATRISIUS SANGGRA, Danpos 611 AWL Rawa Biru LETDA SUCANDRA PUJA KESUMA, Bhabinkamtibmas BRIPKA Lutfi, Babinsa SERTU BENHARD AWAK, Para Aparat Kampung Rawa Biru, Para Pedagang Rawa Biru dan Warga masyarakat Kampung Rawa Biru.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula hasil rapat ini merupakan kesepakatan warga masyarakat Kampung Rawa Biru sehingga harus dilaksanakan, dipatuhi dan diawasi pelaksanaanya bersama. Serta dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan makanan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments